Breaking News:

Operasi Zebra 2018

Sudah Tahu Ada Operasi Zebra, Pengendara Motor di Bogor Ini Nekat Tak Bawa SIM

Seorang pengendara sepeda motor di Bogor nekat tak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM)

TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Seorang pengendara motor tengan diberhentikan polisi saat menggelar razia kendaraan disekitaran Simpang Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (31/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAHSAREAL - Seorang pengendara sepeda motor di Bogor nekat tak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) melintas di jalan raya.

Seorang pengendara motor, Dedi Iskandar mengaku sudah tahu jika para hari ini aparat kepolisian tengah menggelar operasi zebra diseluruh Indonesia termamsuk di Bogor.

Namun, Dedi mengaku lupa membawa SIM-nya ketika diberhentikan polisi disekitaran Simpang Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yang tengah menggelar razia kendaraan.

"Saya tahu ada operasi zebra yang digelar polisi. Cuma saya lupa bawa SIM," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com dilokasi, Rabu (31/10/2018).

Petugas pun memberikan sanksi tilang lantaran Dedi tak bisa menujukan kelengkapannya berkendara.

"Engga disidang Mas. Istri tadi langsung ke ATM terdekat untuk bayar transfer. Pengalaman lah ini agar enggak lupa lagi," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakapolsek Tanah Sareal, AKP R Ariani menjelaskan, operasi zebra ini dilakukan untuk cipta kondisi jelang natal dan tahun 2019.

Menurutnya, operasi zebra digelar sejak tanggal 31 Oktober sampai 12 November 2018.

"Untuk tempat dari operasi zebra itu tentatif. Jadi tidak hanya disini saja (Simpang Yasmin). Razia bisa melakukan razia di berbagai tempat," imbuh Ariani.

Ia menambahkan, dalam razia kali ini pihaknya mendapati 69 pengendara yang diberikan sanksi tilang lantaran tak bisa menunjukan kelengkapannya saat berkendara.

"Operasi zebra ini masih terus berlangsung dan tidak hanya pagi saja. Razia bisa dilakukan pagi, siang, atau malam, tergantung situasi dan kondisi di lapangan," pungkasnya.(*)

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved