Breaking News:

Lion Air JT610 Jatuh

Tak Hanya Direktur Teknis, Menhub Juga Minta Lion Air Bebastugaskan 4 Pegawainya

Budi Karya Sumadi kembali meminta Direktur Utama PT Lion Mentari Airlines membebastugaskan empat pegawainya pasca insiden jatuhnya Lion Air JT610.

Kompas.com
Menhub Budi Karya Sumadi saat menyambangi Posko mudik Cikopo, Selasa (12/6/2018).(KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali meminta Direktur Utama PT Lion Mentari Airlines membebastugaskan empat pegawainya pasca insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Dirjen udara melalui surat AU1441 meminta dirut Lion (air) untuk membebastugaskan sementara anggota direksi dan personel pesawat udara, yaitu director maintenance and engineering, quality control manager, fleet maintenance manager, dan realese engineering," ujar Budi Karya Sumadi di kantornya, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Budi Karya Sumadi menjelaskan, para pegawai itu dibebastugaskan agar proses investigasi mengenai kecelakaan pesawat tersebut berjalan maksimal.

Dia juga meminta management Lion Air untuk mencari pejabat sementara untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan para pegawai tersebut.

"Direktur udara udara membekukan lisensi untuk keempat personel tersebut," kata Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Direktur Teknik Lion Air dan perangkat yang berkaitan dengan penerbangan pesawat JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dibebastugaskan.

Diketahui, Direktur Teknik Lion Air adalah Muhammad Asif.

Budi Karya Sumadi mengungkapkan, posisi tersebut akan diganti dengan orang lain sebagai konsekuensi dari kecelakaan yang terjadi pada pesawat tersebut pada Senin (29/10/2018).

"Sanksi secara korporasi akan diberikan setelah ada (hasil investigasi) dari KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi). Tapi, hari ini kami akan membebastugaskan Direktur Teknik Lion Air," kata Budi Karya Sumadi kepada pewarta di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018) pagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selain Direktur Teknis, Menhub Minta Lion Air Bebastugaskan 4 Pegawainya" 
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Erlangga Djumena

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved