Reuni 212

Jaga Kebersihan, Peserta Reuni Akbar 212 Bawa Kantong Plastik Lalu Punguti Sampah

Di sejumlah titik trotoar pun disediakan banyak sejumlah kantong plastik hitam untuk memudahkan peserta Reuni Akbar 212 membuang sampah.

Jaga Kebersihan, Peserta Reuni Akbar 212 Bawa Kantong Plastik Lalu Punguti Sampah
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sejumlah peserta Reuni Akbar 212 membawa kantong plastik dan memunguti sampah di Monas maupun jalan sekitar Monas, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah peserta Reuni Akbar 212 membawa kantong plastik besar untuk tempat sampah.

Terlihat sejumlah orang dengan membawa plastik hitam ukuran besar berjalan sambil memunguti sampah yang dilihatnya di Monas maupun Jalan Raya sekitar Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Mereka juga berteriak agar peserta Reuni Akbar 212 yang memiliki sampah membuang sampah ke tempat yang telah disediakan.

"Ayo sampahnya jangan dibuang sembarang ya, silahkan yang mau buang sampah kesini. Silahkan yang ada sampah buang kesini ya," kata seorang perempuan yang membawa kantong plastik hitam.

Di sejumlah titik trotoar pun disediakan banyak sejumlah kantong plastik hitam untuk memudahkan peserta Reuni Akbar 212 membuang sampah.

Bahkan terlihat seorang pria paruh baya peserta aksi Reuni Akbar 212 bernama Andris (57) ikut turut memungut sampah yang berada di jalan.

Andris menggunakan kresek besar berwarna kuning memungut puntung rokok maupun sampah-sampah kecil.

"Ini kita bersihkan juga puntung rokok sama ya sampah sampah kecil saja yang dilupakan. Kalau sampah besar peserta aksi Reuni 212 tidak ada, semua tertib buang di tong sampah atau di petugas yang pakai plastik seperti saya" ujarnya.

Andris datang dari Serpong, Tanggerang Selatan bersama istrinya mengaku tindakannya merupakan inisiatif dirinya agar acara Reuni Akbar 212 bebas dari sampah apapun.

"Kita ingin tunjukkan umat islam tertib sampai sampah putung juga tidak ada. Pokoknya jangan sampai setelah aksi ini menyusahkan petugas kebersihan. Kalau sudah dikumpulkan di plastik besar, petugas kebersihan kan tinggal angkut saja tidak perlu nyapu lagi," paparnya.

Penulis: Muhammad Azzam

(Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Ringankan Petugas Kebersihan, Peserta Reuni Akbar 212 Bawa Kantong Plastik Punguti Sampah)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved