Reuni 212

Anies Baswedan Sampaikan Capaian Kerja di Reuni 212, Politisi PDI-P : Salah Tempat

Gembong Warsono menilai Anies Baswedan seharusnya memakai momentum lain untuk menyampaikan pencapaian dirinya tersebut.

Anies Baswedan Sampaikan Capaian Kerja di Reuni 212, Politisi PDI-P : Salah Tempat
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur Anies Baswedan saat mengunjungi rumah duka pria yang wafat saat ikut aksi reuni 212, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan pidato janji politik Gubernur DKI Anies Baswedan di atas panggung reuni 212 kemarin, salah tempat dan tidak etis.

Menurut Gembong Warsono, acara perhelatan reuni 212 sejatinya merupakan bentuk dari kegiatan mempertebal iman dan silaturahmi sesama umat muslim Indonesia, bukan ajang memamerkan pencapaian selama satu tahun kepemimpinan dirinya di Provinsi DKI Jakarta.

"Ya salah tempat. Itu kan sebenarnya acara itu acara silahturahmi untuk mempertebal keyakinan iman, bukan untuk menyampaikan capaian-capaian selama 1 tahun ini," kata Gembong Warsono saat dihubungi, Senin (3/12/2018).

 

Gembong Warsono menilai Anies Baswedan seharusnya memakai momentum lain untuk menyampaikan pencapaian dirinya tersebut.

Bukan malah memanfaatkannya karena melihat faktor kehadiran jutaan massa aksi saat itu.

"Ada momentum lain bisa dipakai Gubernur, bukan di momentum itu harusnya. Bukannya tidak boleh, cuman tidak elok saja," pungkas Gembong Warsono.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan yang hadir dalam acara reuni 212 di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018) lalu sempat berpidato dihadapan massa.

TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO/Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/11/2018) .
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO/Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (28/11/2018) . ()

Dalam pidatonya, Anies Baswedan sempat membahas janji-janjinya saat kampanye yang sudah terlaksana, di antaranya program rumah DP Rp 0, penutupan tempat hiburan malam dan penghentian proyek reklamasi.

"Dalam kesempatan baik ini, izinkan saya menyampaikan ke saudara semua, Alhamdulillah selama satu tahun perjalanan di Jakarta satu demi satu janji kita Insya Allah ditunaikan," ujar Anies Baswedan dalam pidatonya di panggung utama Reuni 212.

Anies Baswedan menyebutkan, pemerintah berhasil menepati janji-janji yang dianggap banyak orang tidak mungkin terealisasikan.

"Dp 0 rupiah dianggap tidak mungkin, hari ini terlaksana. Menutup tempat-tempat maksiat yang dianggap dulu tidak mungkin, sekarang terlaksana," kata Anies baswedan disambut teriakan takbir dari peserta aksi.

"Menghentikan reklamasi dulu dianggap tidak mungkin, sekarang kita lakukan," tutur Anies Baswedan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Anies Baswedan Disebut Tak Etis Sampaikan Capaian Kinerjanya di Reuni 212

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved