Menteri Perhubungan Mempredikis Penumpang Jalur Darat Meningkat 15 Persen saat Natal dan Tahun Baru

Budi Karya beralasan rampungnya Jalan Tol Jakarta-Surabaya atau tol Trans Jawa memicu masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Menteri Perhubungan Mempredikis Penumpang Jalur Darat Meningkat 15 Persen saat Natal dan Tahun Baru
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Menteri Perhubungan, Budi karya Sumadi dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono meninjau proyek nasional jalan tol dari Brebes hingga Semarang. Kedua Menteri juga tinjau proyek pembangunan jembatan pelengkung Kalikuto, Selasa (5/6) sore. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah penumpang yang bepergian melalui jalur darat pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) diprediksi meningkat 15 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, prediksi adanya kenaikan jumlah penumpang pada saat Natal dan Tahun Baru karena Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak hingga Surabaya yang sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

"Kalau saya lihat tahun ini yang akan naik (jumlah penumpang) darat karena Jalan Tol Jakarta-Surabaya sudah jadi, mungkin bisa sampai 15 persen," kata Budi Karya Sumadi saat berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (9/12/2018).

Budi Karya beralasan rampungnya Jalan Tol Jakarta-Surabaya atau tol Trans Jawa memicu masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Ia beralasan kondisi itu tentunya akan meningkatkan jumlah penumpang yang bepergian.

"Darat itu pasti ada yang excited coba jalan tol karena beberapa ruas sudah jadi dan ini jadi area pembuktian mereka karena Jakarta-Surabaya nyambung walaupun ada beberapa yang fungsional," kata Budi.

Budi Karya mengaku dirinya bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan meninjau Jalan Tol Jakarta-Surabaya atau Tol Trans Jawa sebagai bentuk persiapan jelang Natal Tahun Baru.

"Minggu depan saya dengan Pak Basuki akan coba jalan tol," ucapnya.

Adapun jumlah penumpang yang bepergian saat Natal dan Tahun Baru melalui jalur udara juga diprediksi meningkat. Kenaikan jumlah penumpang diperkirakan mencapai sekitar tujuh persen.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tol Trans Jawa, Penumpang Jalur Darat Meningkat 15 Persen saat Natal dan Tahun Baru

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved