Operasi Lilin, Kapolresta Bogor Kota Cek Langsung Bus di Terminal Baranangsiang

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pengecekan dilakukan dalam rangka Operasi Lilin

Operasi Lilin, Kapolresta Bogor Kota Cek Langsung Bus di Terminal Baranangsiang
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Operasi Lilin Lodaya 2018 di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Jasaraharja dan Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan pengecekan puluhan bus di Terminal Baranangsiang, Kamis (20/12/2018).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan bahwa pengecekan dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2018

"Satlantas Polresta Bogor Kota Bogor dengan Jasa Raharha dan Dinas Perhubungan Kota Bogor melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta angkutan jalan raya untuk mengetahui kesiapan bagaiamaba menghadapi operasi lilin," katanya Kamis (20/12/2018).

Ulung menjelaskan bahwa dengan adanya pengecekan yang dilakukan secara mendadak itu diharapkan armada bus bisa terus melakukan pengecekan kendaraan secara rutin.

"Dengan adanya pengecekan secara mendadak membuat para supir terus mempebarui sistem baik kendaraannya maupun pribadai sopir itu sendiri sehingga kejadian kejadian tahun lalu yang terjadi tidak terjadi lagi atau minimal kita bisa memibimalisir dengan adanyanoengecekan terhadap kendaraan dan sopir,"katanya.

Nantinya jika ditemukan bus ataupun sopir dalam kondisi tidak layak maka akan dilakukan penindakan.

"Sementara itu temuan yang kita dapati rem ban dan sistem kendaraan berfungsi dengan baik semua jadi tidak hanya ceremonial jadi dengan adanya kegiatan ini kendaraan dan sopir bisa berbenah diri, kita juga berkordinasi dengan dishub dan jasa raharja jika ada kendaraan yang tidak layak kita suruh ganti dan perbaiki," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved