Artis Terjerat Narkoba

Bawa Kokain dari Belanda, Steve Emmanuel Ungkap Alasannya

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Bidang Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Forensik (Bidnarkobafor), Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Bawa Kokain dari Belanda, Steve Emmanuel Ungkap Alasannya
Siti Sarah/Grid.ID
Steve Emmanuel saat ditemui Grid.ID di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pihak kepolisian menyebutkan alasan Steve Emmanuel menyelundupkan dan membawa Kokain jenis hydrochloride dari Belanda saat gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Pihaknya mengatakan jika selama ini Steve Emmanuel merasa Kokain yang berasal dari Belanda memiliki kualitas yang lebih baik daripada Indonesia.

Apalagi Steve Emmanuel sudah lama mengkonsumsi narkotika sejak 2008 silam.

Sehingga mantan teman hidup Andi Soraya ini nekat menyelundupkan barang haram tersebut dengan cara dililitkan baju yang dimasukan kedalam koper.

"Jawaban menurut tersangka di Indonesia kurang bagus, jadi dia ambil dari Belanda. Dia menggunakan narkotika jenis Kokain sudah merasakan. Ini contoh yang tidak boleh dicontoh," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat rilis kasus di Polres Metro Jakarta Barat.

Memang kualitas tersebut juga sudah diuji coba di laboratorium, dengan hasil Kokain Belanda jenis hydrochloride memiliki kualitas baik karena murni tanpa ada campuran.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Bidang Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya Forensik (Bidnarkobafor), Kombes Pol Sodiq Pratomo.

"Hasil lab, Kokain jenis hydrochloride yang memang bagus dan murni tanpa campuran (ada di Belanda). Yang di Indonesia dicampur sama obat-obatan."

Polisi Temukan 92,04 Gram Kokain, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Mati

"Ini sangat bagus, dan jenis kelarutannya sangat bagus," jelas Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Meski demikian, pihak polisian mengimbau agar masyarakat tak kembali terjerumus ke dalam lingkaran barang haram tersebut karena memiliki efek mengerikan.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved