Satu Dusun di Gowa Diterjang Longsor, 6 Tewas 20 Orang Dilaporkan Hilang

Sementara pihak pemerintah kabupaten Gowa sendiri menyatakakan bahwa korban tewas berjumlah enam orang berdasarkan laporan masuk.

Satu Dusun di Gowa Diterjang Longsor, 6 Tewas 20 Orang Dilaporkan Hilang
KOMPAS.com/ABDUL HAQ
Salah satu dusun di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan usai diterjang longsor, Rabu (23/1/2019). Kejadian longsor dan banjir bandang terjadi di Gowa akibat hujan deras sejak Selasa (22/1/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel) sejak Selasa (22/1/2019) mengakibatkan bencana longsor dan banjir.

Data BPBD Kabupaten Gowa menyebutkan, sejumlah korban dinyatakan tewas sementara puluhan lainnya masih dalam pencarian.

Pihak pemerintah sendiri mengaku masih berusaha menembus akses yang terputus pada Rabu (23/1/2019) untuk mencari korban hilang serta mengevakuasi korban selamat.

BPBD Kabupaten Gowa menyebutkan, hujan deras menyebabkan longsor di tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Tinggimoncong, Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Manuju.

Sementara di Dusun Pattiro, Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, menjadi wilayah paling parah tertimbun longsor, yang mengakibatkan puluhan warganya hilang.

"Ada sekitar 20 orang yang kami tidak tahu nasibnya. Di sini kami temukan bayi yang sudah meninggal," kata Muhammad Ifal, salah seorang warga Dusun Pattiro, Kecamatan Manuju melalui telepon seluler ke Kompas.com, Rabu.

Sementara pihak pemerintah kabupaten Gowa sendiri menyatakakan bahwa korban tewas berjumlah enam orang berdasarkan laporan masuk.

Meski demikian, pihak Pemkab Gowa terus menunggu informasi dari masyarakat terkait kondisi keseluruhan korban longsor dan banjir ini.

Berikut identitas korban tewas yang berhasil dihimpun Kompas.com:

1. Akram Al Yusran (3), warga BTN Zigma Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga,

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved