Edarkan Sabu dan Ganja Kekalangan Remaja, 7 Orang Warga Bogor Diciduk Polisi

Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota mengamankan tujuh orang tersangka pengedar barang haram jenis sabu dan ganja.

Edarkan Sabu dan Ganja Kekalangan Remaja, 7 Orang Warga Bogor Diciduk Polisi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Barang bukti narkoba yang diamankan Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota mengamankan tujuh orang tersangka pengedar barang haram jenis sabu dan ganja.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, pihaknya mengamankan enam orang kurir dan satu orang pembeli diantaranya yakni HS, SS, YM, MP, DP, DF dan RP.

Menurutnya, modus penjualan yang dilakukan dengan sistem terputus tanpa ada tatap muka antara penjual dan pembeli narkoba itu.

"Modus peredarannya adalah ini seperti jaringan terputus ya bahwa narkotika ini selalu menggunakan sel-sel terputus otomatis pun teknis peredarannya dari kalangan ke kalangan pengedar ini dan kurir ini sudah tahu sasarannya," katanya saat presrilis di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Kamis (24/1/2019).

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barangbukti berupa 17 gram sabu yang sudah dibagi dalaam bungkus klip kecil dan 2060 gram paket ganja.

Menurut keterangan para tersangka, narkoba tersebut diedarkan kepada para remaja hingga orang dewasa.

"Hasil penyidikan kita kepada tersangka ini merupakan kurir untuk pendistribusian narkotika di Kota Bogor, peredaran ini masuk kalangan pengguna yang rata-rata masih diatas 20 tahun," ujarnya.

Hendri mengatakan bahwa sampai saat ini polisi terus melakukan proses pengembangan penyidikan untuk mengungkap pelaku besar dibalik penjualan narkoba di Kota Bogor.

"Pelaku diancam Pasal 114, 111, 112 dengan ancamannya 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved