Digigit Ular, Kaki Bocah Asal Bogor Ini Terputus

Usai digigit ular, kaki seorang bocah bernama Capil (13) asal Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor terputus

Digigit Ular, Kaki Bocah Asal Bogor Ini Terputus
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kaki seorang bocah bernama Capil (13) terputus akibat digigit ular. Kakinya putus akibat pembusukan usai kakinya digigit ular pada 2 bulan yang lalu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Usai digigit ular, Kaki seorang bocah bernama Capil (13) asal Kampung Bojonghonje, RT 02/04, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor terputus.

Seluruh bagian telapak Kaki kanan bocah ini kini dalam kondisi sudah putus akibat pembusukan serta yang tersisa hanya pergelangan betis sampai mata kaki.

Rupanya hal ini terjadi setelah dia digigit ular sekitar 2 bulan yang lalu namun tidak dibawa ke Puskesmas oleh keluarganya.

"Kebiasan kata orang sana mungkin ya, kalau dipatuk ular itu gak boleh dibawa ke rumah sakit, kepercayaan mungkin. Sampai dua kali Pak RT membujuk tetap gak bisa akhirnya malah tambah parah," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Pabuaran, Wahyudin kepada TribunnewsBogor.com di RSUD Cibinong, Senin (1/4/2019).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akhirnya membujuk pihak keluarga untuk membawa Capil untuk perawatan lebih lanjut bersama petugas Puskesmas Sukamakmur, staf Kecamatan Sukamakmur dan staf Desa Pabuaran.

Saat dilakukan pembujukan agar dibawa ke rumah sakit pun, rupanya keluarga Capil hampir tidak memperbolehkan sama sekali.

Ular Piton Seberat 20 Kg Kembali Masuk ke Permukiman Warga

Awalnya Dikira Ular Berbisa Ternyata Belut Raksasa, di Taiwan Dibeli Pengusaha Rp 45 Juta

Suasana Mencekam Desa Ular, Penduduknya Beternak 3 Juta Ular, Hasilkan Rp 172 Miliar Per Tahun

"Tadi pas mau dibawa hampir gak boleh saya, keluarga tetap bertahan. Ya karena ketidaktahuan mungkin ya," kata Kepala UGD Puskesmas Sukamakmur, Teguh.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Bocah yang merupakan anak kedua dari 2 bersaudara ini berhasil dibawa ke RSUD Cibinong, Senin (1/4/2019) sore untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Ular Sanca

Halaman
12
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved