50 Truk Angkut Sampah di Kali Baru Bojonggede, Camat Sempat Pergoki Warga Buang Sampah ke Sungai

Sampah di Kali Baru kawasan Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede akhirnya diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor

50 Truk Angkut Sampah di Kali Baru Bojonggede, Camat Sempat Pergoki Warga Buang Sampah ke Sungai
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Alat berat tengah mengeruk sampah di Kali Baru Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (28/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE -  Sampah di Kali Baru kawasan Simpang Bambu Kuning, Kecamatan Bojonggede akhirnya diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Minggu (28/4/2019).

Pangangkutan sampah ini dibantu oleh Satpol PP Kabupaten Bogor dengan menyiapkan 50 truk sampah dan alat berat.

Camat Bojong Gede, Dace Haryadi yang turut hadir dalam pembersihan ini mengatakan bahwa mengubah kesadaran masyarakat dalam membuang sampah tidak lah mudah

"Beberapa waktu lalu kita memergokin malam-malam ada warga yang buang ke kali. Namanya kesadaran warga kita engga bisa instan yah, sosialisasi terus dilakukan," kata Dace kepada wartawan, Minggu (28/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya juga akan membuat jaring untuk menahan sampah yang hanyut ditambah Tempat Pemungutan Sampah (TPS) Mobile untuk meminimalisir buang sampah ke sungai.

Diberitakan sebelumnya, pembersihan Kali Baru dari tumpukan sampah ini dilakukan untuk yang ke sekian kalinya.

Seperti yang terakhir kali yang dilakukan DLH Kabupaten Bogor pada September 2018 lalu, namun sampah kembali menumpuk dan kembali mengganggu aktifitas warga di sekitar kali hingga sekarang.

Salah warga Kampung Bambu Kuning, Siti Khodijah (52) mengaku sangat terganggu dengan menumpuknya sampah di Kali Baru tersebut.

"Iya takut nanti jadi penyakit buat warga sini, apalagi ada anak-anak kecil di sini. Itu bau banget, kalau malam menguap, siang hari juga begitu," kata Siti kepada TribunnewsBogor.com.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved