Buka Bersama Anak Yatim se-Jabodetabek HA IPB Juga Adakan Mudik Gratis Untuk Mahasiswa IPB

Acara dengan tema Berbagi Kebahagian di Bulan Suci Ramadhan itu diadakan di IPB International Convention Center (IICC) Bogor

Buka Bersama Anak Yatim se-Jabodetabek HA IPB Juga Adakan Mudik Gratis Untuk Mahasiswa IPB
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Buka bersama Himpunan Alumni IPB 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan sosial 1000 anak yatim serta fakir miskin.

Acara dengan tema Berbagi Kebahagian di Bulan Suci Ramadhan itu diadakan di IPB International Convention Center (IICC) Bogor, dengan dihadiri oleh 400 anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Ketua pelaksana kegiatan, Meita Metriva mengatakan bahwa rencananya akan ada 1000 anak yatim dan fakir miskin yang menerima santunan.

"Kegiatan bukber ini ada 400 anak yatim dan untu 600 paket santunan nanti akan dibagikan kepada anak yatim dan fakir miskin yang telah dipilih," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP HA IPB, Fathan Kamil mengatakan, kegiatan bukber ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus berkontribusi positif kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama, alumni berusaha untuk terus hadir dalam perjalanan kehidupan di luar almamater, diharapkan melalui kegiatan ini akan mengokohkan rasa persaudaraan dan tali silahturahmi diantara Alumni IPB, sekaligus menjadi peluang amal kebaikan melalui kegiatan menghimpun dan memberikan sedekah kepada yang membutuhkan," katanya.

Selain berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin HA IPB juga memberikan mudik geratis kepada mahasiswa.

Kegiatan mudik gratis tersebut diasakan bekerjasama dengan Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yang akan memberangkatkan 550 orang mahasiswa untuk mudik lebaran gratis ke kampung halamannya.

Nantinya pemberangkatan ke 12 bus tersebut akan dilakukan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2019.

"Untuk mudik selain bus gratus nanti juga akan dapat kaos dan konsumsi dijalan untuk buka dan sahur, dan ada godibag, kita bekerjasama dan disuport oleh kementerian perhubungan juga untuk busnya kemudian kita menyediakan paket santunannya atau bingkisinnya jadi mahasiswa bisa bawa sesuatu untuk mereka pulang ke rumah, nanti akan disiapkan oleh panitia," katanya.

Sementara itu Rektor IPB Dr. Arif Satria yang juga menyempatkan hadir memenuhi undangan DPP HA IPB memberikan apresiasi dan terima kasih kepada HA IPB yang selalu peduli dengan masyarakat lingkungan kampus dalam setiap momentum Ramadhan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved