Oknum Pilot Ditangkap Karena Ajak Rusuh 22 Mei, Menhub: Anda Semua Orang Pilihan

Budi pun mengimbau kepada para pilot lainnya untuk tidak termakan isu-isu yang beredar terutama terkait politik dalam momen Pemilu 2019 ini.

Oknum Pilot Ditangkap Karena Ajak Rusuh 22 Mei, Menhub: Anda Semua Orang Pilihan
ISTIMEWA/Dokumentasi Polres Jakarta Barat
IR, pilot yang diamankan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat karena melakukan ujaran kebencian di akun facebooknya. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyayangkan tertangkapnya pilot IR terkait kasus ujaran kebencian.

Budi pun mengimbau kepada para pilot lainnya untuk tidak termakan isu-isu yang beredar terutama terkait politik dalam momen Pemilu 2019 ini.

Menurut Budi, para pilot adalah orang pilihan yang sejatinya harus fokus dalam bertugas melayani masyarakat.

"Saya menghimbau kepada pilot-pilot kita ini. Anda-anda itu orang pilihan, harus melayani masyarakat bangsa ini dengan baik," kata Budi di Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/5/2019).

Sikap yang seharusnya dijalankan seorang pilot, kata Budi, adalah profesionalisme.

Budi meminta agar para pilot senantiasa melayani masyarakat dengan baik dalam setiap penerbangan.

Ia pun memberikan imbauan tegas agar tertangkapnya pilot IR dijadikan pelajaran supaya pilot lainnya tidak ikut-ikutan.

"Kita harus beri contoh pencapaian yang baik, jangan kita terpengaruh dengan hal-hal seperti itu, kita harus profesional, saya sarankan yang lain harus profesional, kita sebagai pelayan masyarakat harus profesional, tidak berfikir ke kanan ke kiri," kata Budi.

"Kita hanya melayani orang dengan pelayanan yang baik, sampai tujuan dengan selamat, dengan baik. Itu yang saya harapkan dari pilot-pilot kita," tegas Menhub.

Diberitakan sebelumnya, pilot IR ditangkap di kediamannya di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (18/5/2019) dini hari berdasarkan hasil patroli Siber Subnit Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

IR ditangkap dan diduga melanggar UU ITE karena menyebarkan ujaran kebencian di akun Facebook miliknya.

Pilot maskapai nasional ini menghasut masyarakat untuk melakukan perlawanan pada tanggal 22 Mei 2019 atau ketika KPU mengumumkan hasil resmi pemenang Pilpres 2019.

Selain itu, IR juga telah dianggap menyebarkan hoaks, salah satunya yakni menyebut 'Polri Siap Tembak di tempat perusuh NKRI'.
 

Penulis: Gerald Leonardo Agustino

(Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Oknum Pilot Ajak Rusuh 22 Mei, Menhub: Anda Semua Orang Pilihan, Jangan Berpikir ke Kanan-kiri)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved