Fokr Rayakan Hari Jadi Ke-25, Tak Terstruktur Tapi Panjang Umur

Fokr didirikan atas dasar kekeluargaan dan berupaya mendedikasikan seluruh karyanya untuk masyarakat.

Fokr Rayakan Hari Jadi Ke-25, Tak Terstruktur Tapi Panjang Umur
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Forum Kreativitas (Fokr) merayakan hari jadinya yang ke-25, Sabtu (25/5/2019) di Homer Bar & Kitchen, Jalan A Yani No 26, Tanah Sereal, Bogor, 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Forum Kreativitas (Fokr) merayakan hari jadinya yang ke-25, Sabtu (25/5/2019) di Homer Bar & Kitchen, Jalan A Yani No 26, Tanah Sereal, Bogor.

Dalam hari jadinya itu, Fokr terus berupaya menjaga soliditas dengan cara bersilaturahmi.

Mantan Ketua Fokr yang ke-3, Iqbal Hayat Setiawan mengatakan, di hari jadi peraknya ini Fokr berupaya memberikan sesuatu hal yang bermanfaat, baik untuk anggota maupun masyarakat pada umumnya.

"25 tahun berjalan Forum Kreativitas (Fokr) suatu waktu yang cukup panjang untuk sebuah organisasi yang notabennya tidak terstruktur dengan jelas tapi berjalan dengan baik. Dalam arti dapat melewati fase seperti ini sebenarnya sudah bagus sekali dan berdirilah Fokr. Semangat Fokr adalah semangat berkreativitas, semangat untuk bersilaturahim, dan membuat perubahan dalam arti kita harus menjadi orang yang berpengaruh dalam sitiuasi dan suasana apapun, dalam apapun tetapi positif. Itu yang kita pelajari dari Fokr semangatnya, kebersamaannya, kreativitasnya, dan loyalitasnya," ujarnya kepada Tribunnewsbogor, Sabtu (25/5/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa Fokr didirikan atas dasar kekeluargaan dan berupaya mendedikasikan seluruh karyanya untuk masyarakat.

"Fokr ditempa atau didiknya dengan cara soliditas yang kuat. Berawal dari kekeluargaan itu akan terus ada. Kita terus menjaga silaturahim. Membuat suatu program yang bermanfaat untuk anggota keluarga. Bayangin saja, Fokr itu dahulu hanya mahasiswa, saat ini Fokr itu sudah punya istri dan anak, bahkan sudah memiliki cucu. Jadi, mudah-mudahan, ini bisa berjalan terus dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Iqbal berpesan agar generasi penerus Forum Kreativitas terus berkarya dan terus belajar guna menghasilkan suatu karya yang bermanfaat dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Pesan saya untuk generasi selanjutnya adalah harus banyak belajar, harus banyak mencari tahu. Intinya banyak bertanya kepada yang lama, karena walau bagaimanapun yang lama itu sudah banyak makan asam garam ada pengalaman-pengalaman tersembunyi yang tak mungkin diungkapkan," ungkapnya

Hal senada diungkapkan oleh ketua penyelenggara acara ulang tahun perak Fokr, Rizky Dewantara.

Ia berpesan bahwa Fokr harus memberikan kontribusi yang lebih dan menghasilkan karya yang bermanfaat sekaligus dapat dinikmati oleh publik.

"Saya berharap Fokr tetap solid, karena organisasi ini berdiri atas dasar kekeluargaan. Saya pun berharap agar generasi selanjutnya dapat memberikan suatu karya dan menyelenggarakan pameran foto yang dapat dinikmati publik. Fokr bersatu tak bisa dikalahkan," ucapnya.

Rangkaian acara hari jadi ke-25 Fokr dimulai dengan bertukar cerita, buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan live music yang dilakukan setelah Shalat Tarawih.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved