Timnas Panahan Indonesia Akan Ikut Kejuaraan Dunia di Belanda

Timnas Panahan Indonesia akan berlaga pada kejuaraan dunia di S-Hertogenbosch, Belanda, 10-16 Juni 2019.

Timnas Panahan Indonesia Akan Ikut Kejuaraan Dunia di Belanda
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.com
Pepanah Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila, membidik sasaran saat melawan juara dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-jin pada babak kedua cabang olahraga panahan Olimpiade Rio 2016 di Sambodromo, Senin (8/8/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas Panahan Indonesia akan berlaga pada kejuaraan dunia di S-Hertogenbosch, Belanda, 10-16 Juni 2019.

Jelang mengikuti kejuaraan yang sekaligus menjadi pra olimpiade 2020 tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Tofan Tri Anggoro mengatakan anak asuhnya kini terus menjalani persiapan.

Bahkan, mereka harus rela untuk tahun ini bisa bergabung dengan sanak keluarganya lantran H+1 sudah harus bertolak ke Belanda.

“Pelatnas sudah dilaksanakan selama dua bulan di Cijantung. Saya rasa sudah cukup maskimal, kita masih punya waktu sekitar satu minggu,” kata Angggoro saat ditemui seusai acara buka bersama atlet pelatnas panahan, Menteng, Minggu (26/5/2019).

“Anak-anak sudah kita sampaikan tak ada libur lebaran untuk memaksimalkan persiapan ke Belanda. Mereka lebaran di sini, tak ada libur. Saya cuma kasih libur hanya 1-2 hari saja di sini, tapi nggak ada yang kembali (ke tempat tinggal masing-masing). Libur hari H lebaran, tanggal 5 Juni,” sambung pria yang juga menjabat sebagai manajer Timnas Panahan Indonesia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Tofan Tri Anggoro saat diwawancarai seusai seusai acara buka bersama atlet pelatnas panahan, Menteng, Minggu (26/5/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Tofan Tri Anggoro saat diwawancarai seusai seusai acara buka bersama atlet pelatnas panahan, Menteng, Minggu (26/5/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

Mengenai persiapan yang telah dilakukan, Anggoro pun mengaku optimistis anak asuhnya bisa meraih tiket ke Olimpiade nanti, khususnya dari sektor beregu putra.

“Saya lihat (Persaingan) cukup ketat. Tapi saya optimis di recruve khususnya beregu putra, kita memang secara nilai hampir sama (dengan beregu putri). Jadi saya optimis di beregu ini kita bisa dapat tiket ke Olimpiade,” paparnya.

“Untuk dapat (tiket ke Olimpiade) sementara informasi yang kita dapat itu delapan besar,” pungkasnya.

Berikut  Skuat Timnas Panahan Jelang Berlaga di Kejuaraan Dunia

Pelatih : Budi widiyanto, Nurfitriyana, Wahyu hidayat, Lilies Heliarti

Recurve Putri: Diananda choirunisa, Asiefa nur haenza, Titik kusumawardani, Linda lestari

Recurve putra: Riau ega agatha, Ryan rafi adiputro, Hendra purnama, Arif dwi pangestu

Compound putra: Yoke rizaldi akbar, Prima wisnu wardhana, M rindarto, Kevin julianto

Compound putri: Kayla adinda utomo, Sri ranti, Triya rizki adriyani, Yurike nina bonita P.

(Tribunnews.com, Abdul Majid) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved