Breaking News:

Setiap Tahun Antar Pemudik Pulang Kampung, Sopir Bus Asal Bogor Ini Berlebaran di Jalan

Satu di antaranya adalah profesi sebagai sopir bus yang sering kali harus rela meninggalkan keluargannya pada momentum lebaran.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Puguh, sopir bus Bogor - Wonogiri yang sudah beberapa tahun terakhi berlebaran di jalan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Saat Hari Raya Idul Fitri banyak dimanfaatkan oleh banyak orang sebagai momentum berkumpul dengan keluarga.

Namun beberapa orang lainnya terpaksa harus jauh dari keluarganya karena harus menyelesaikan tanggung jawab pekerjaannya.

Satu di antaranya adalah profesi sebagai sopir bus yang sering kali harus rela meninggalkan keluargannya pada momentum lebaran.

Hal itu dikarenakan biasanya seorang sopir akan kebanjiran penumpang saat mudik lebaran.

Kondisi itu juga dirasakan oleh sopir bus Bogor - Wonogiri, Puguh, yang sudah beberapa tahun terakhi berlebaran di jalan.

"Iya sebetulnya sudah biasa, sudah sejak dulu ketika menjadi sopir ya tidak bisa kumpul bersama keluarga saat libur di hari-hari besar," katanya saat ditemui di Terminal Baranangsiang, Jumat (31/5/2019).

Pada arus mudik dan arus balik lebaran ini, Puguh pun harus mengantarkan penumpang Bogor - Wonogiri sampai ke tujuannya

Meski harus meninggalkan keluarga untuk sementara, hal itu tetap ia syukuri lantaran masih diberi rezeki untuk mencari nafkah.

"Iya kita kadang lebaran di Jalan, atau di terminal, tergantung situasi kondisi saja saat hari H kita sedang di mana, tapi Alhamdulillah masih dikasih rezeki untuk cari mafkah, karena kan memang pada arus mudik ini kan penumpang meningkat," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved