Selama Arus Mudik Lebaran 2019, Dinkes Kota Bogor Siagakan Ambulans di Terminal Baranangsiang

Ambulans selalu siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi apabila ada penumpang yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit.

Selama Arus Mudik Lebaran 2019, Dinkes Kota Bogor Siagakan Ambulans di Terminal Baranangsiang
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
ambulans di Terminal Baranangsiang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBIGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Kesehatan Kota Bogor siagakan ambulans di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun penumpang apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dan harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Ambulans tersebut berada tepat di depan Kantor Terminal Baranangsiang, Bogor.

Salah satu perawat Dinas Kesehatan Bogor, Dedi mengatakan bahwa Ambulans selalu siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi apabila ada penumpang yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit.

"Dinas kesehatan menyediakan ambulans yang disiagakan 24 jam. Siaga jika ada penumpang yang harus mendapatkan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit," ujarnya kepada TribunnewsBogor, Rabu (12/6/2019).

Dedi pun menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada penumpang yang menderita sakit lalu harus dirujuk ke rumah sakit dan dibawa oleh Ambulans.

"Penumpang hanya mengeluh menderita sakit ringan seperti pusing, pegal-pegal, gangguan pencernaan. Sampai saat ini belum ada penumpang yang harus mendapatkan perawatan lanjutan di rumah sakit," lanjutnya.

Kendati demikian, Dedi mengaku sempat membawa korban kecelakaan ke rumah sakit dengan ambulans yang disiagakan.

"Kalau membawa korban kecelakaan sih pernah. Meskipun itu bukan wewenang kami, karena kejadian tersebut bukan penumpang kendaraan umum. Tapi karena rasa kemanusiaan tetap kami layani dan bawa ke rumah sakit menggunakan Ambulans," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved