Breaking News:

Kakanwil Kemenkumham Jabar Akui Ada Stafnya yang Lalai Hingga Setya Novanto Plesiran Keluar Lapas

Liberti Sitinjak meminta tim pemeriksa Lapas Sukamiskin segera memberikan bukti terkait plesiran yang dilakukan Setya Novanto.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, Liberti Sitinjak (kiri) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDUR - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, Liberti Sitinjak meminta tim pemeriksa Lapas Sukamiskin segera memberikan bukti terkait plesiran yang dilakukan Setya Novanto.

Liberti menekankan agar tim pemeriksa yang ditunjuk untuk memperdalam kasus pelesiran Setya Novanto di Lapas Sukamiskin dapat segera melampirkan semua laporan.

"Harapan saya Selasa pekan depan, semua berita acara pemeriksaan Setnov dan pengawalnya harus sudah ada meja saya," ujarnya di Rutan Gunungsindur, Sabtu (15/6/2019).

Sebelumnya, Liberti telah meminta permohonan maaf atas keteledoran stafnya yang sedikit lalai sehingga mengakibatkan terpidana kasus korupsi e-Ktp dapat melakukan pelesiran.

"Yang pertama saya sampaikan selaku pimpinan pemasyarakatan dan pimpinan kanwil kemenkumham jabar mengucapkan mohon maaf sebesar besarnya ke publik bahwa ini murni keteledoran dari staf saya di lapangan," terangnya.

Diketahui, saat ini Setnov telah berada di Rutan Gunungsindur, Kabupaten Bogor untuk menjalani masa hukuman.

Di Rutan Gunungsindur, Setnov mendapat kurungan dengan penerapan one man, one cell yang artinya mendapatkan pengawasan ketat.

Selain itu, one man one cell tidak dapat dibesuk oleh banyak orang, melainkan hanya pihak keluarga yang dapat menjenguknya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved