Info PPDB 2019

Beredar Informasi Penerimaan Sesuai Waktu Kedatangan, Peserta PPDB SMAN 1 Kota Bogor Datang Subuh

Nita menuturkan kedatangannya dihari pertama karena mendapat informasi bahwa penerimaan PPDB ditentukan pada waktu pendaftaran

Beredar Informasi Penerimaan Sesuai Waktu Kedatangan, Peserta PPDB SMAN 1 Kota Bogor Datang Subuh
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peserta PPDB di SMA Negeri 1 Bogor sudah kumpul sejak pagi hari, Senin (17/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Peserta Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Kota Bogor rela datang sejak pagi di hari pertama pendaftaran.

Nita (47) orangtua siswa peserta PPDB datang sejak pukul 06.00 WIB.

Nita menuturkan kedatangannya dihari pertama karena mendapat informasi bahwa penerimaan PPDB ditentukan pada waktu pendaftaran.

"Iya katanya denger denger gitu bakal diprioritaskan kalau datang pertama, makanya sengaja datang dari pagi, terus lagian juga saya kalau besok ada perlu makanya daftar sekarang," katanya.

Namun meski demikian kata Nita ternyata informasi tersebut tidak benar.

"Enggak bener ternyata tetap penerimaan melalui sistem zonasi dan kombinasi bukan dari waktu mendaftar," ujarnya saat ditemui di SAM 1 Kota Bogor.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Kota Bogor Yusuf Sulaeman membenarkan adanya informasi yang beredar dimasyarakat.

"Iya orang saya pas datang kaget juga sudah penuh, kalau tahun kemarin diawal malah sepi, tapi ini rame ternyata mereka termakan isu itu, tapi sudah saya kumpulkan tadi pagi saya informasikan bahwa informasi itu tidak benar," katanya.

Yusuf menjelaskan bahwa penerimaan PPDB tidak ditentikan dari waktu pendaftaran.

"Enffak ada aturannya tetap pakai sistem yang sudah ada di provinsi, dan oendaftaran sampai tanggal 22 Juni pengumumannya nanri tanggal 29," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved