SMA Negeri 1 Cibinong Manfaatkan Aplikasi Google MAP sebagai Syarat PPDB

google map dapat membantu akurasi data berhubung persentase penerimaan melalui jalur zonasi murni yang lebih banyak.

SMA Negeri 1 Cibinong Manfaatkan Aplikasi Google MAP sebagai Syarat PPDB
TribunnewsBogor.com/Nirjuniman Lafau
Peserta PPDB di SMA Negeri 1 Cibinong melihat google map saat melakukan pendaftaran, Senin (17/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Nirjun Lafau

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - SMA Negeri 1 Cibinong memanfaatkan aplikasi google MAP untuk mengetahui jarak rumah antara peserta didik dan sekolah saat membuka Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kurikulum SMAN 1 Cibinong, Siti menyampaikan, penggunaan google map dimanfaatkan untuk mengetahui radius jarak rumah peserta didik dengan sekolah.

"Adanya google map sangat penting ya, apa lagi untuk perhitungan jarak rumah ke sekolah. Kita harus betul-betul mengetahui posisi rumah calon peserta didik dengan efesien juga, tanpa harus ke lapanganlah," terang Siti pada Senin (17/06/2019).

Ia pun menambahkan, google map dapat membantu akurasi data berhubung persentase penerimaan melalui jalur zonasi murni yang lebih banyak.

"Pada tahun ini yang diterima masuk lewat zonasi murni itu ada 55%, dan itu sepenuhnya tergantung pada perhitungan berdasarkan jarak. Jadi, kita pakai google map juga supaya akurasi data khususnya keterangan jarak rumah murid dengan sekolah harus valid ya, harus sesuai," terang Siti.

Siti juga menyampaikan, para verifikator akan siap memberi rekomendasi sekolah sesuai zona bagi peserta didik yang berkasnya terhambat.

"Kita sudah siapakan lima meja operator ya, yang siap melayani dan membantu masing-masing peserta untuk melakukan pendaftaran, termasuk pelayanan pengecekan berkas. Masalah lainnya ada peserta didik yang daftar padahal diluar zonasi sini, jadi kita akan arahkan ke sekolah-sekolah lain sesuai zonasi, yang lebih memenuhi kriteria jugalah," pungkas Siti.

Penulis: Nirjuniman Lafau
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved