Info PPDB 2019

PPDB 2019 Hari ke-2, SMA Negeri 1 Bojonggede Sudah Terima 460 Pendaftar

Budi Sanjaya mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan PPDB 2019 ditempatnya berjalan dengan lancar.

PPDB 2019 Hari ke-2, SMA Negeri 1 Bojonggede Sudah Terima 460 Pendaftar
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PPDB 2019 di SMA Negeri 1 Bojonggede, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudstira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Memasuki hari ke-2 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di SMA Negeri 1 Bojonggede, Kabupaten Bogor berjalan dengan tertib dan kondusif.

Bagian Humas SMA Negeri 1 Bojonggede, Budi Sanjaya mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan PPDB 2019 ditempatnya berjalan dengan lancar.

Hal itu tak terlepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh pihak sekolah yang gencar memberi informasi kepada calon siswa ataupun orang tua siswa terkait mekanisme pendaftaran PPDB 2019.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan PPDB orang tua siswa itu hadir dengan tertib, kondusif mengikuti mekanisme tata cara yang memang telah kita sosialisasikan seperti itu. Mereka datang dengan tertib mengambil nomor antrean lalu melakukan verifikasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (18/6/2019).

SMA N 1 Bojonggede menerapkan 3 jalur dalam PPDB 2019, di antaranya yaitu jalur zonasi, jalur prestasi dan yang ketiga adalah jalur perpindahan orang tua.

Untuk jalur zonasi, SMA Negeri 1 Bojonggede membaginya dengan dua kategori yakni zonasi murni dan zonasi kombinasi.

"Jadi PPDB 2019 ini ada 3 jalur. Pertama itu jalur zonasi. Zonasi itu dibagi dua ada zonasi murni dan kombinasi. Zonasi murni itu artinya tempat tinggal dan tempat tinggal ini diberikan wewenang yang besar jarak sesuai dengan tempat tinggal. Kemudian ada zonasi kombinasi. Itu gabungan nilai ujian ditambah jarak tetapi lebih cenderung dominan adalah nilai ujiannya 70 persen, jarak 30 persen," terangnya.

Kemudian untuk jalur prestasi, SMA N 1 Bojonggede menyediakan kuota 5 persen.

"Yang kedua ada jalur prestasi. Ada jalur akademik dan non akademi dengan kuota 5 persen," sambungnya.

Yang ketiga adalah jalur perpindahan orang tua.
"Yang ketiga yaitu jalur perpindahan orang tua Kedinasan. Perpindahan orang tua harus ada surat dipindah tugaskan di daerah atau wilayah," jelasnya.

Diketahui, memasuki hari ke-2 PPDB 2019, SMA N 1 Bojonggede telah menerima sekitar 460 pendaftar.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk melakukan pendaftaran di SMA N 1 Bojonggede antara lain, surat keterangan lulus smp SKUN, Akte kelahiran, Kk, karena sistem zonasi, ktp orang tua itu yang menjadi saksi, Surat pertanggung jawaban mutlak orangtua. Itu untuk berkas persyaratan," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved