Info PPDB 2019

Agar Antrean Rapi, SMPN 157 Berikan Tiga Warna Pada Nomor Pendaftaran PPDB

Khusus PPDB tahun ini, SMPN 157 Jakarta Timur melakukan inovasi baru. Yakni dengan memberikan 3 warna yang berbeda pada nomor antrian.

Agar Antrean Rapi, SMPN 157 Berikan Tiga Warna Pada Nomor Pendaftaran PPDB
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana PPDB di SMPN 157 Jakarta, Senin (24/6/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Guna memudahkan pelayanan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 157 berikan pembeda warna pada nomor antrian pendaftaran.

Pendaftaran PPDB jalur zonasi umum untuk SMP dibuka hari ini, Senin (24/6/2019).

Terhitung sejak hari ini sampai Rabu (26/6/2019), para Calon Peserta Didik Baru (CPDB) melakukan verifikasi berkas di sekolah penyelenggara.

Khusus PPDB tahun ini, SMPN 157 Jakarta yang terletak di Jalan Albaidho I, Cipayung, Jakarta Timur melakukan inovasi baru. Yakni dengan memberikan 3 warna yang berbeda pada nomor antrean.

Nantinya para orang tua yang datang ke sekolah akan lebih dulu diberikan nomor antrian. Warna di nomor antrian menjadi panduan ruangan yang akan dimasuki oleh para orang tua sebelum mendapatkan token dari pihak sekolah.

"Hasil evaluasi tahun lalu, tahun ini kita berikan warna pada nomor antrian. Yang tujuannya untuk memudahkan panitia dalam bekerja dan menghindari penumpukan peserta dalam satu ruangan. Sebab dari 400 formulir yang tersedia hari ini, sejak pukul 10.00 WIB sudah habis dan kita mencetak lagi," ujar Wakil Kurikulum, Nia Tresnatin, Senin (24/6/2019).

Lanjut, Nia mengungkapkan para orang tua CPDB sudah berkumpul di sekolah yang tahun ini mendapatkan Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi sejak pukul 06.30 WIB, meskipun pendaftaran baru di buka pukul 08.00 WIB.

"Rata-rata yang datang pagi itu, belum daftar via online dulu. Jadi di sini isi formulir kemudian datanya kita masukan baru bisa dapat token. Ada juga yang sudah daftar via online lebih dulu, jadi dis sekolah tinggal cetak formulir kemudian menunggu token untuk pendaftaran ke sekolah tujuan," sambungnya.

Pantauan TribunJakarta.com, saat di meja formulir, pihak panitia sudah memberikan arahan kepada orang tua untuk memasuki ruangan mana.

Di ruangan tersebut juga sudah di tempelkan pembeda warna dari kertas karton yang terdapat dibagian pintu.

Ada 3 warna yang tertempel di pintu yakni merah, oren dan hijau. Warna ini sesuai dengan nomor antrian yang diambil oleh para orang tua.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina 

(Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hindari Penumpukan Peserta, SMPN 157 Berikan Tiga Warna Pada Nomor Antrian Pendaftaran)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved