Pilpres 2019

Tinggalkan Rumah Prabowo, Zulkifli Hasan Akan Dukung Presiden Terpilih

Pergi saat sidang masih berlangsung, Zulkifli Hasan sempat memberikan keterangan akan mendukung presiden terpilih, siapa pun itu.

Tinggalkan Rumah Prabowo, Zulkifli Hasan Akan Dukung Presiden Terpilih
Kompas.com
Presiden Joko widodo (tengah) berbincang dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional dalam acara buka puasa bersama Pimpinan MPR, di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (2/6/2017). (KOMPAS/WISNU WIDIANTORO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional meninggalkan kediaman calon presiden (capres) 02, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Pada sidang putusan sengketa Pilpres 2019 ini, para pimpinan partai Koalisi Adil dan Makmur berkumpul di kediaman Prabowo untuk memantau hasil putusan MK.

Pergi saat sidang masih berlangsung, Zulkifli Hasan sempat memberikan keterangan akan mendukung presiden terpilih, siapa pun itu.

"Jadi siapapun nanti yang ditetapkan harus kita dukung agar sukses program-programnya," kata Zulkifli Hasan dikutip dari Tribunnews.com.

"Kalau sukses berarti kan rakyat kita bisa maju, berkembang. Itulah cita-cita PAN. Cita-cita semua partai politik, agar kehidupan berbangsa dan bernegara lebih bagus lagi," sambungnya.

Alasan Meninggalkan Rumah Prabowo

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Zulkifli Hasan mengaku ada janji dengan para ulama di Sentul, Jawa Barat, sehingga harus pergi lebih awal dari kediaman Prabowo.

"Nah saya sudah kadung janji dengan para ulama di Sentul jadi saya pamit duluan," kata Zulkifli Hasan.

Awalnya, Zulkifli mengaku sidang akan berlangsung 2 jam, namun hingga kini ternyata masih berlanjut.

"Mungkin dua jam bisa selesai tapi karena dibaca detail satu persatu enggak tahu nih sampai jam berapa nih, jam setengah lima belum selesai artinya sudah berapa jam nih, tiga jam yah. Mungkin bisa sampai jam 6," sambungnya.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved