Wanita yang Datang ke Masjid Disebut Cari Suaminya, Ini Hasil Pemeriksaan Sementara Polisi

Wanita itu mengaku mencari suaminya yang menikah di masjid tersebut namun berujung pertengkaran dengan sejumlah jamaah

Wanita yang Datang ke Masjid Disebut Cari Suaminya, Ini Hasil Pemeriksaan Sementara Polisi
Twitter
Viral video wanita bawa anjing masuk ke dalam masjid di Sentul City, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wanita berinisial SM (52) yang membawa anjing dan memasuki Masjid di kawasan Sentul Bogor viral di media sosial.

Wanita itu mengaku mencari suaminya yang menikah di Masjid tersebut namun berujung pertengkaran dengan sejumlah jamaah dan keamanan serta kejadian itu terekam oleh kamera ponsel jamaah.

Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky menjelaskan bahwa suami SM merupakan salah satu dari 4 saksi yang diperiksa polisi.

Bahkan dalam pemeriksaan terhadap SM, suaminya sendiri turut mendampingi.

"(Suami) Ada, dia mendampingi istrinya (SM), dia masih istrinya," kata Dicky dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Senin (1/7/2019).

Dicky menjelaskan bahwa kabar soal pernikahan suami dari SM ini masih simpang siur.

Sebab jawaban dari SM tidak konsisten sehingga pemeriksaan belum maksimal.

Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky
Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Selain itu dari pihak suami, kata dia, juga tidak ada pernyataan menikah.

"Jadi gini, ditanya kan mau menikah, kita juga masih simpang siur. Kalau dari keterangan saksi dari masjid, SM mencari suaminya, tetapi kalau kita tanya kepada yang bersangkutan jawabannya berbeda-beda, dan belum bisa diperiksa sampai saat ini, tidak konsisten jawabannya. Suami saat itu kan tidak di TKP, dan tidak ada pernyataan menikah," ungkapnya.

Selain itu, dalam pemeriksaan polisi, suami SM juga turut membantu memberikan surat keterangan medis terkait SM yang diduga mengidap gangguan jiwa.

"Belum kita tentukan apa motifnya, masih kita tentukan dulu benar tidaknya (gangguan jiwa), oleh karena itu SM kita bawa ke RS Polri Kramat Jati," katanya.

Dicky menjelaskan bahwa selain suami SM, perekam video juga turut dijadikan salah satu saksi dari 4 orang saksi serta ada kemungkinan jumlah saksi juga akan bertambah.

"Saat ini sudah 4 saksi, bisa bertambah, karna semakin banyak lebih baik. Yang merekam tidak diamankan, kita ambil keterangannya sebagai saksi, rekaman ini salah satu bukti, binatang juga akan kita amankan, ibu yang merekam juga kita mintai rekamannya untuk menguatkan kesaksiannya," ungkapnya.

Sampai saat ini pihak Polres Bogor masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan wanita berinisial SM itu di RS Polri Kramat Jati sebelum nantinya diperiksa lebih lanjut.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved