Takut Keduluan PKL, Pemkot Bogor Pajang Pot di Jalur Hijau

Pemerintah Kota Bogor terus bergerak menata jalur hijau, trotoar dan pedestrian agar terbebas dari pedagang kaki lima (Pkl).

Takut Keduluan PKL, Pemkot Bogor Pajang Pot di Jalur Hijau
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemkot bogor pasang pot berisi tanaman disekita jalan Sukasari, Kota Bogor, Senin (8/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pemerintah Kota Bogor terus bergerak menata jalur hijau, trotoar dan pedestrian agar terbebas dari pedagang kaki lima (Pkl).

Penertiban tersebut silakukan dengan merelokasi para Pkl ke tempat yang seharusnya untuk mengembalikan fungsi dari jalur hijau, trotoar dan pedestrian untuk pejalan kaki.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (8/7/2019) penertiban dilakukan dengan melakukan sosialisasi dan pembongkaran lapak Pkl.

Satu diantaranya lokasi yang sudah ditertibkan dan dirapihkann dari Pkl adalah jalur hijau di Simpang Sukasari dekat Mako Pemadam Kebakaran.

Kepala Bidang Pertamanan, Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor Hutri mengatakan bahwa ada 15 pot bunga yang diletakan di Simpang Sukasari.

Penempatan tersebut merupakan lanngkah awal sebelum nanntinya jalur tersebut diopyimalkan untuk jallur hijau.

"Terkait masa penertiban pkl jadi masuk dari Pol PP nya dulu sterilisasi Pkl kemudian tupoksi kami dibidang pertamanan untuk melakukan penghijauan di lokasi lokasi jalur hijau, kalau untuk penanganan karena ini insidentil dan segera untuk sementara kita alokasikan dengan penyimpanan pot dan pohon pelindung pucuk merah karena ini sifatnya kan urgen ya," ujarnua saat ditemui di lokasi.

Hutri berharap dengan peletakan pot bunga bisa mengantisiipasi Pkl kembali masuk dijalur hijauu sampai nantinya menunggu adanya pengerjaan perbaikan jalur hijau.

"Kita berharap semua mendukung itu sambil kita lihat kedepan apakah ada rencana strategis untuk melakukan penataan yang lebih permanen jalur hijau agar bisa terlihat dampaknya lebih optimal ya sementara ini sih penanganan yang kita lakukan pot dan penanaman pohon pelindung berupa pucuk merah ya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved