Breaking News:

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Raih Sertifikasi Kompetensi

sertifikasi di bidang akuntansi menguji sejauh mana peserta bisa mengaplikasikan software akuntansi yakni Zahir Accounting.

Dokumentasi UBSI
Mahasiswa UBSI Bogor mengikuti sertifikasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor bekerja sama dengan PT. Zahir Internasional menyelenggarakan sertifikasi di bidang akuntansi.

Sertifikasi difokuskan pada Zahir Accounting, yang dikhususkan untuk mahasiswa dan mahasiswi semester dua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi di UBSI kampus Bogor.

Kepala Kampus UBSI Bogor Taufik Hidayatlah menjelaskan bahwa sertifiksai berlangsung di UBSI kampus Bogor Jalan Merdeka, Kota Bogor.

Menurut Taufik, sertifikasi diikuti oleh 103 mahasiswa yang didampingi oleh oleh Adhi Praditia, Aji Sinatrya dari PT. Zahir Internasional, Siti Masripah serta Lila Dini Utami selaku Staf Prodi Sistem Informasi di UBSI kampus Bogor.

“Sertifikasi dimulai dengan sambutan dan pemaparan aturan dalam mengerjakan sertifikasi Zahir Accounting ini oleh perwakilan dari PT. Zahir Internasional” kata Taufik.

Adhi mengungkapkan bahwa sertifikasi Zahir Accounting merupakan sertifikasi di bidang akuntansi menguji sejauh mana peserta bisa mengaplikasikan software akuntansi yakni Zahir Accounting.

“Sertifikasi ini terbagi ke dalam dua jenis ujian yang harus diselesaikan oleh masing-masing peserta, yakni offline dan online” kata Adhi

Ia menambahkan bahwa ujian yang dilakukan secara offline merupakan pengerjaan studi kasus di dalam ruangan, setelah itu mahasiswa diminta melakukan ujian jenis online di rumah masing-masing melalui ponsel dengan cara mengunduh aplikasi Zahir Certification pada Play Store dan menjawab seriap pertanyaan yang diberikan melalui aplikasi tersebut.

“Soal studi kasus sertifikasi ini mengenai perusahaan dagang dan jasa, dikerjakan dalam waktu 120 menit, peserta diizinkan untuk bertanya jika mendapati soal yang kurang dipahami kepada pengawas ujian sertifikasi ini” ungkap Lila.

Lila pun mengatakan adapun tujuan dari pelaksanaan Sertifikasi Zahir Accounting ini merupakan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam penggunaan sebuah aplikasi akuntansi.

“Sertifikasi ini juga dapat membantu pengembangan pengetahuan mahasiswa dalam bidang komputerisasi akuntansi serta pengembangan kompetensi dibidang dibidang akuntansi” tutup Sri Wasiyanti selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI kampus Bogor.

Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved