Kongres PDIP di Bali

Besok, Megawati Umumkan Pengurus Baru PDI-P Periode 2019-2024

I Wayan Koster mengatakan, susunan DPP yang baru akan langsung dilantik oleh Megawati setelah diumumkan dalam sidang paripurna besok.

Besok, Megawati Umumkan Pengurus Baru PDI-P Periode 2019-2024
Youtube channel Kompas tv
Megawati Soekarnoputri dalam Kongres PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan susunan Dewan Pengurus Pusat (DPP) baru partainya dalam sidang paripurna Kongres V PDI-P, Sabtu (10/8/2019) besok.

Ketua DPD PDI-P Bali I Wayan Koster mengatakan, susunan DPP yang baru akan langsung dilantik oleh Megawati setelah diumumkan dalam sidang paripurna besok.

"Pengumuman, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengurus DPP PDI-P 2019-2024 oleh Ketum PDI-P," kata Wayan di lokasi kongres, Jumat (9/8/2019).

"Jadi besok Ibu Ketum sesuai mandat kongres sudah selesai menyusun sturktur dan personalia DPP partai untuk periode lima tahun ke depan," lanjut dia.

Hingga Jumat malam ini sendiri, susungan kepengurusan DPP PDI-P masih digodok.

Wayan mengatakan, tidak ada perubahan jumlah kepengurusan partainya selama lima tahun ke depan.

"Tidak ada perubahan. Sama seperti struktur sekarang, terdiri dari 27 personel," ujar Wayan.

Selain pelantikan susunan pengurus baru DPP PDI-P, sidang paripurna besok juga mengagendakan penyerahan keputusan kongres dan palu pimpinan kongres kepada Megawati.

Diberitakan sebelumnya, Megawati telah kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PDI-P secara aklamasi lewat Kongres V PDI-P.

Dalam kongres ini, Megawati juga berperan sebagai formatur tunggal yang memiliki hak prerogatif dalam menyusun kepengurusan DPP PDI-P periode 2019-2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sabtu Besok, Megawati Umumkan Pengurus Baru PDI-P Periode 2019-2024"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved