Dede Yusuf : Partai Demokrat Akan Tentukan Arah Politiknya di Bulan September

Dede juga meyakini apapun keputusan partai nantinya baik anggota ataupun pengurus yang ada diwilayah put akan ikut keputusan partai.

Dede Yusuf : Partai Demokrat Akan Tentukan Arah Politiknya di Bulan September
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf saat menghadiri kegiatan Pramuka di Kota Bogor, Jumat (9/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hingga saat ini Partai Demokrat belum menentukan arah politiknya usai pasangan capres Joko Widodo dan Ma'aruf Amin ditetapkan sebagai pasangan Presiden terpilih periode 2019 - 2024.

Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan sampai saat ini PD belum melakukan pembahasan soal akan bergabung ke pemerintah atau berada di kubu oposisi.

Dede mengatakan bahwa pembahasan itu akan dilakukan pada Kongres Partai Demokrat pada bulan September mendatang saat ulang tahun Partai Demokrat.

"Tetapi saat ini kita melihat bahwa kalau kita ingin menjadikan bahwa ini di 2024 lebih baik maka ada dua pilihan yakni oposisi ataupun koalisi, nah demokrat itu bisa dimana saja karena dulu pun di periode kemarin kita pun penyeimbang," katanya saat ditemui di Bogor, Jumat (9/8/2019).

Dede menejalaskan bahwa jangan sampai menjadi oposisi namun hanya asal berbeda tanpa ada hal yang bisa dilakukan untuk kepentingan bangsa.

"Jadi kalau kebijakannya sesuai dengan visi-misi demokrat dengan masalah kebangsaan, tapi kalau misalkan tidak sama akan kita kritik karena bagaimanapun juga tidak boleh oposisi yang sifatnya yg penting beda tetap harus ada tujuannya," ujarnya.

Dede juga meyakini apapun keputusan partai nantinya baik anggota ataupun pengurus yang ada diwilayah put akan ikut keputusan partai.

"Enggak ada masalah baik itu di grasroot semua akan fatsun sama perintah diatas patuh terhadap putusan pak SBY, sampai saat ini kami belum ada keputusan apapun Isnya Allah di September dalam kongres kita nanti itulah akan diputuskan nanti seperti apa, iya Sepetember pas ulangtahun demokrat," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved