Beri Minum ke Polisi Terbakar di Cianjur, Ridwan Akan Diberikan Penghargaan

Sebelumnya, aksi Ridwan ini menuai banjir pujian dan apresiasi, terutama di media sosial.

Beri Minum ke Polisi Terbakar di Cianjur, Ridwan Akan Diberikan Penghargaan
Istimewa.
Pelajar bernama Muhamad Ridwan Suryana (18), pelajar SMK Pasundan I Cianjur, tak menyangka foto aksinya akan viral saat menolong Aiptu Erwin terbakar dan tergeletak di trotoar dan menjadi satu korban dari aksi unjuk rasa. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aksi M Ridwan Suryana (18), siswa SMK yang turut memberikan pertolongan kepada Aiptu (sekarang Ipda) Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang disiram bensin lalu terbakar dalam aksi unjuk rasa, Kamis (15/08/2019), menuai pujian.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, polisi telah menyiapkan penghargaan khusus untuk siswa SMK Pasundan Cianjur kelas XII jurusan Akuntansi itu.

“Penghargaan diberikan sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian dan ketulusannya memberikan pertolongan kepada anggota kami, Aiptu Erwin yang sekarang naik pangkat menjadi Ipda,” kata Soliyah kepada wartawan, Jumat (16/8/2019) petang.

Sebelumnya, aksi Ridwan ini menuai banjir pujian dan apresiasi, terutama di media sosial.

VIDEO Pengibaran Bendera Merah Putih di Tembagapura, Semangat Paskibra Di Tengah Hujan Deras & Kabut

Ridwan sendiri mengaku tidak menyangka aksinya menolong seorang anggota polisi yang terkapar dengan seragam compang-camping akibat terbakar itu kemudian viral.

M. Ridwan Suryana (18), pelajar SMK Pasundan Cianjur bercerita momen saat dirinya menolong seorang anggota polisi yang mengalami luka bakar di tengah aksi unjukrasa yang berujung ricuh di depan gerbang kantor Bupati Cianjur, Kamis (15/08/2019)(Kompas.com/Firman Taufiqurrahman)

Foto dirinya yang sedang memberikan air minum sambil memangku kepala korban di tengah situasi kacau itu tersebar luas.

“Saya tidak punya maksud apa-apa, saat itu saya spontanitas saja ingin menolongnya karena kasihan melihat bapak itu sendirian mengerang kesakitan,” tutur Ridwan, Jumat.

Ridwan mengaku, dirinya berada di lokasi unjuk rasa itu karena tengah menjalani magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kantor staf wakil bupati di lingkungan Pendopo.

Aksi Heroik Ridwan Siswa SMK yang Gemetaran Menolong Polisi Terbakar :Saya Paksakan Demi Kemanusiaan

Sementara itu, buntut dari insiden kericuhan dalam aksi unjukrasa tersebut, untuk sementara polisi telah menetapkan seorang mahasiswa sebagai tersangka.

Tersangka berinisial RS (19) teridentifikasi sebagai pelaku yang melakukan pelemparan bahan bakar yang menyebabkan empat anggota polisi terluka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penghargaan Disiapkan untuk Ridwan, Siswa SMK yang Beri Minum ke Polisi Terbakar di Cianjur", https://regional.kompas.com/read/2019/08/17/10010071/penghargaan-disiapkan-untuk-ridwan-siswa-smk-yang-beri-minum-ke-polisi?page=all.
Penulis : Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman
Editor : Caroline Damanik

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved