HUT Kemerdekaan RI

Cerita Pengantin yang Gelar Upacara di Hari Pernikahannya, Belajar Kibarkan Bendera Sebelum Akad

Sepasang muda-mudi dengan mengenakan pakaian pengantin mengibarkan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Cerita Pengantin yang Gelar Upacara di Hari Pernikahannya, Belajar Kibarkan Bendera Sebelum Akad
Instagram
menikah pada 17 Agustus 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Beberapa hari terakhir, jagat maya dihebohkan dengan upacara peringatan HUT RI yang dilangsungkan dalam sebuah acara pernikahan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sepasang muda-mudi dengan mengenakan pakaian pengantin mengibarkan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Prosesi upacara tersebut juga tampak diikuti tamu undangan yang hadir.

Upacara unik tersebut digelar bersamaan dengan prosesi pernikahan Akhmad Muiz Maulana (22) warga, Desa Wonokromo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen dan Tyas Atikah (24), warga Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (17/8/2019).

Muiz mengaku tidak menyangka upacara 17 Agustus yang dilangsungkan bersamaan dengan hari pernikahannya di rumah mempelai wanita bakal viral dan menjadi perbincangan warganet.

"Tenan aku ora iso turu (serius saya sampai tidak bisa tidur), kepikiran terus, karena baru kali ini seperti ini, tapi ya senang," kata Muiz saat dimintai tanggapan viralnya video upacara tersebut melalui sambungan telepon, Selasa (20/8/2019).

Calon pengantin Akhmad Muiz Maulana (22) dan Tyas Atikah (24) menjadi pengibar bendera upacara peringatan HUT RI sebelum prosesi akad nikah di Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (17/8/2019).(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Calon pengantin Akhmad Muiz Maulana (22) dan Tyas Atikah (24) menjadi pengibar bendera upacara peringatan HUT RI sebelum prosesi akad nikah di Desa Kambangsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (17/8/2019).(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN) ()

Muiz menceritakan, prosesi upacara tersebut digelar sesaat sebelum akad nikah.

Upacara diikuti sekitar 150 orang dari keluarga kedua mempelai dan tetangga di sekitarnya.

"Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Upacara digelar seperti upacara pada umumnya. Setelah selesai, istirahat sebentar terus dilanjutkan akad nikah," ujar Muiz.

Uniknya, seluruh petugas upacara merupakan keluarga dari kedua mempelai.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved