Wacana Provinsi Bogor Raya, Ketua DPRD Minta Pemkot Fokus Urusi Masalah di Kota Bogor

Namun jika hanya sekedar wacana Atang punenegaskan agar lebih baik Walikota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor fokus memperhatikan masalah warganya.

Wacana Provinsi Bogor Raya, Ketua DPRD Minta Pemkot Fokus Urusi Masalah di Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Tristanto. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Wacana membentuk Provinsi Bogor Raya yang pernah digulirkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Tristanto.

Atang menilai bahwa wacana itu biarlah hanya menjadi ide dan gagasan.

Ia pun lebih mendukung agar Wali Kota Bogor dan Pemkot Bogor fokus bekerja mengatasi persoalan yang ada di Kota Bogor.

"Wacana boleh saja tapi yang jelas kita harus fokus kepada ketika ide dan gagasan bagaiamana ide dan gagasan ini bisa di implementasikan terutama mengenai masalah yang ada di Kota Bogor sendiri kalau ide dan gagasan Bogor Raya saya kira cukup dalam kontek ide dan wacana, yang penting menurut saya kita fokus dulu kepada masalah masalah yang masihi dihadapi oleh Kota Bogor itu sendiri," katanya, Selasa (20/8/2019) usai dilantik menjadi anggota dewan.

Meski demikian Politisi dari PKS itu pun mendukung jika pembentukan provinsi baru bermanfaat bagi warga.

Namun jika hanya sekedar wacana Atang punenegaskan agar lebih baik Walikota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor fokus memperhatikan masalah warganya.

"Yang terpenting harapan masyarakat untuk hidupnya lebih baik kemudian akses pendidikan merata kemudian pendidikan bisa terjamin itu menjadi suatu yang utama bahwa kemudian dalam pelaksanaannya misalkan diperlukan administratif baru berupa Provinsi Bogor Raya sehingga program itu bisa kesitu ya insya allah kita akan dukung, tapi selama kemudian kota belum menyelesaikan masalah utama kita masalah mendasar kita kemudian kita diganggu dengan ide-ide yang sebetulnya belum tentu juga bisa dikerjakan kita lebih baik fokus," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved