Papua Rusuh

Kapolda Jabar Minta Maaf Ada Anak Buahnya yang Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Diketahui dugaan pengiriman miras itu dilakukan oleh oknum Kompol C ke asrama Papua yang ada di Bandung pada Kamis (22/8/2019).

Kapolda Jabar Minta Maaf Ada Anak Buahnya yang Kirim Miras ke Mahasiswa Papua
Kompas.com
Para mahasiswa asal Papua saat menyerahkan kiriman minuman keras dari oknum polisi dalam aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (22/8/2019).(Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi meminta maaf atas terjadinya pengiriman minuman beralkohol ke mahasiswa Papua di Bandung yang diduga dilakukan oleh anggotanya.

Diketahui dugaan pengiriman miras itu dilakukan oleh oknum Kompol C ke asrama Papua yang ada di Bandung pada Kamis (22/8/2019).

Permintaan maaf tersebut dikatakannya saat menggelar konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Sumur Bandung, Bandung pada Jumat (23/8/2019).

"Saya mohon maaf kepada saudara saya mahasiswa Papua yang ada di Bandung atas kejadian anggota saya yang diduga memberikan minuman (beralkohol) kepada rekan-rekan disana," kata Rudy menjelaskan.

Rudy menjelaskan bahwa proses pemeriksaan terhadap anggotanya yang bertugas di Polsek Sukajadi itu tetap dilakukan.

Pemeriksaan secara internal dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jabar sejak Kamis malam.

Pada pemeriksaan itu, Rudy mengaku telah memiliki keputusan terhadap Kompol C.

"Kami sepakat, dan saya putuskan bahwa yang bersangkutan dinonaktifkan dari jabatannya, dan diganti," ujar dia.

Pergantian dan penonaktifan anggota Polrestabes Bandung itu menunggu perkembangan penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.

Penulis: Haryanto  

(Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Oknum Polisi Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua, Kapolda Jabar Minta Maaf)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved