Menpan RB Puji Sistem Antrean di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor

Syafruddin menambahkan bahwa akan ada 35 MPP baru di kabupaten kota di Indonesia yang belum memiliki Mal Pelayanan Publik.

Menpan RB Puji Sistem Antrean di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menpan RB Syafruddin meresmikan mal pelayanan publik ( MPP ) di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Syafruddin memuji sistem antrean di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor yang lebih unggul dibanding 16 MPP lain di Indonesia.

Bahkan Syafruddin pun sempat meninjau dan mencoba sistem antrean di MPP Kota Bogor yang menggunakan aplikasi.

Dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat bisa melakukan registrasi melalui sistem online untuk mendapat nomor antrean, sehingga tidak terjadi penumpukan di dalam MPP.

"Tempat pelayanan publik pertama di Jawa Barat dan ke 17 di Indonesia kita lihat disini ada nilai plus khususnya mal pelayanan publik ini jadi sistem antrean diatur sedemikian rupa sehingga nantinya diharapkan tidak membeludak," ujarnya usai meninjau MPP di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Senin (26/8/2019).

Tak hanya Kota Bogor, Syafruddin menambahkan bahwa akan ada 35 MPP baru di kabupaten kota di Indonesia yang belum memiliki Mal Pelayanan Publik.

"Iya tahun ini dan tahun depan akan ada 35," katanya.

Menurutnya kebutuhan akan MPP di kabupaten dan kota di Indonesia sangat mendesak.

Syafruddin menilai bahwa pelayanan publik yang ada belum bisa melayani dengan maksimal.

"Iya mendesak sekali karena masyarakat yang selama ini kurang terlayanai dengan baik jadi dengan adanya ini bisa terlayani dengan baik," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved