Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini - Langkah Awal Skuad Garuda

Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia, Kualifikasi Piala Dunia 2022
istimewa
Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Prediksi Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malam Ini - Langkah Awal Skuad Garuda, https://jogja.tribunnews.com/2019/09/05/prediksi-indonesia-vs-malaysia-kualifikasi-piala-dunia-2022-malam-ini-langkah-awal-skuad-garuda?page=all. Penulis: Almurfi Syofyan Editor: ton 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim Nasional Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga perdana putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019).

Duel klasik skuat Garuda kontra Harimau Malaya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.30 WIB.

Dari statistik pertemuan kedua negara, Timnas Indonesia layak untuk berbangga. Pasalnya, dari 95 kali pertemuan dengan Malaysia sejak 1975.

 

Skuat Garuda masih mendominasi dengan 39 kemenangan berbanding 35 milik Malaysia. Sedangkan, 21 partai lainnya berakhir imbang.

 

 

Pertandingan pembuka bagi kedua tim ini, bukan hanya sebagai ajang perebutan tiga poin semata, namun lebih dari sekadar itu karena tingginya rivalitas kedua negara serumpun tersebut di dunia sepakbola.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Pelatih Indonesia, Simon McMenemy, menilai laga melawan Malaysia merupakan pertarungan sebenarnya, bukan sekedar laga pembuka.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memimpin langsung latihan anak asuhnya di Yordania.
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memimpin langsung latihan anak asuhnya di Yordania. (PSSI.ORG)

Bahkan, ia berani menyebut laga ini lebih dari sekadar laga biasa.

"Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim," kata McMenemy.

"Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," tambahnya

Persaingan ketat antara Indonesia dan Malaysia memang selalu menjadi perhatian yang menarik.

Halaman
1234
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved