VIDEO Rumah Sakit Mata dr Hasri Ainun Habibie Di Bogor, Prof BJ Habibie Rutin Adakan Bakti Sosial

Klinik mata di Jalan Sumeru, Kota Bogor yakni klinik dr Hasri Aiunun Habibie setiap hari melayani lebih dari 100 pasien yang akan memeriksakan matany

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Klinik mata di Jalan Sumeru, Kota Bogor yakni klinik dr Hasri Aiunun Habibie setiap hari melayani lebih dari 100 pasien yang akan memeriksakan matanya.

Klinik yang dibangun atas inisiasi dari dr Ainun Habibie dan BJ Habibie ini tak lelah melayani warga yang membutuhkan pemeriksaan mata.

Bahkan pelayanan di klinik ini tidak membatasi antara pasien yang memiliki BPJS ataupun tidak memiliki BPJS.

"Disini kami juga melayani pasien BPJS dan warga yang menggunakan surat keterangan tidak mampu, seperti amanat pak Habibie, bahwa dengan pengelihatan yang baik sdm Indonesia bisa berkatifitas dengan baik dan lebih produktivitas, ya Alhamdulillah disini banyak pasien yang datang dari Bogor dan sekitarnya," kata Dokter di Klini dr Hasri Ainun Habibie, dr.Purnama Sp.M, Kamis (12/9/2019).

Tak hanya itu sejak awal berdiri BJ Habibi juga rutin mencurahkan materil ataupun pemikirannya untuk terus membantu warga.

Klinik mata di Jalan Sumeru, Kota Bogor yakni klinik dr Hasri Aiunun Habibie, Kamis (12/9/2019)
Klinik mata di Jalan Sumeru, Kota Bogor yakni klinik dr Hasri Aiunun Habibie, Kamis (12/9/2019) (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Bahkan klinik Hasri Ainun Habibi rutin mengadakan bakti sosial untuk warga.

"Dari awal itulah kami selalu mengadakan bakti sosial katarak karena kita menginginkan program who dan prohram nasional tahun 2020 di Indonsia bebas katarak, kemudian kita intens Prof Habibie juga selalu memberikan semangat finansial dan macam macam dan melalui yayasannya melalui csr nya beliau selalu menyedekahkan kegiatan amal satu diantaranya adalah untuk pemberantasan kebutaan pada katarak," ujarnya.

Dr Purnama pun sudah menganggap BJ Habibie seperti orangtuanya sendiri.

Bahkan Ia pun sangat kagum dengan Prof BJ Habibi yamg mencurahkan segalanya untuk kebaikan.

"Beliau itu sebagai orangtua yang memberikan pelajaran pada generasi muda bahwa segala sesuatunya harus dimusyarahkan dengan romantis dan sebagainya, segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin jika dilakukan dengan sungguh sungguh biat dan tekat serta keihklasan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved