Liga 1 2019

Buntut Pelemparan Bus Rombongan Persib Bandung, PT LIB Segera Lakukan Penyelidikan

Dirk Soplanit mengungkapkan akan melakukan beragam upaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali di Liga Indonesia.

Buntut Pelemparan Bus Rombongan Persib Bandung, PT LIB Segera Lakukan Penyelidikan
Istimewa/ Instagram Ig Persib
Pemain Persib Bandung terluka diduga terkena lemparan batu setelah menjalani laga tandang melawan PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH -- Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit angkat bicara pasca insiden pelemparan batu ke arah bus yang membawa rombongan Official Persib Bandung usai laga kontra tuan rumah PS Tira Persikabo, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bahwa Liga Indonesia Baru selaku operator penyelenggara Kompetisi Liga 1 2019 telah menerima surat yang berisi pernyataan sikap dari pihak Persib Bandung.

Dalam surat yang diterima LIB itu, tim Persib Bandung menyesalkan kejadian yang tidak mengenakan tersebut sekaligus meminta LIB mengusut tuntas insiden yang dikhawatirkan mencederai semangat kompetisi.

Atas surat yang diterima, Dirk Soplanit mengungkapkan akan melakukan beragam upaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali di Liga Indonesia.

Bus Persib Bandung Dilempar Batu hingga 2 Pemain Terluka, PS Tira Persikabo Minta Maaf

"Kami sudah menerima surat dari Persib Bandung dan laporan terperinci dari Match Commisioner terkait pertandingan PS Tira Persikabo kontra Persib Bandung. Kami akan menindaklanjuti laporan itu sesuai dengan kapasitas kami sebagai operator kompetisi Liga 1 2019," ujarnya, Selasa (17/9/2019).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, LIB akan lebih memperketat terkait prosedur keamanan.

suporter ricuh saat pertandingan PS Tira Persikabo vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (14/9/2019)
suporter ricuh saat pertandingan PS Tira Persikabo vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (14/9/2019) (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Kami akan lebih mengintensifkan pelaksanaan pertandingan untuk putaran kedua terutama aspek safety security dan kami akan bekerja sama dengan PSSI melalui Direktur infrastruture safety and security," jelasnya.

VIDEO Detik-detik Bus Pemain Persib Bandung Dilempar Batu Usai Lawan PS Tira, Febri Bercucuran Darah

LIB pun mengecam terkait aksi pelemparan yang dilakukan kepada tim Persib Bandung.

Menurutnya, sepakbola adalah alat pemersatu bangsa dengan sajian hiburan yang patut dinikmati oleh semua kalangan dengan nyaman.

"Kami sangat kecewa dengan ulah oknum yang mencoreng lertandingan tersebut. Bagaimanapun sepakbola telah menjadi hiburan yang berkualitas bagi rakyat dan media pemersatu bangsa," pungkasnya.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved