Seorang Ayah di Tanah Sareal Kota Bogor Tewas Gantung Diri, Ditemukan Anak Sepulang Sekolah

Untuk memastikan peristiwa tersebut pihak kepolisian pun mendatangi lokasi untuk melakukan olah tkp.

Seorang Ayah di Tanah Sareal Kota Bogor Tewas Gantung Diri, Ditemukan Anak Sepulang Sekolah
NET
ILUSTRASI : Gantung diri 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Seorang ayah berinisial BI (46) warga kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi gantung diri, Selasa (17/9/2019).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tanah Sareal Kompol Sarip Samsu mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pertama kali oleh anaknya pada saat pulang sekolah dan menemukan ayahnya sudah dalam keadaan tergantung di kusen ruangan tengah dan leher terikat sudah meninggal dunia," katanya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com

Untuk memastikan peristiwa tersebut pihak kepolisian pun mendatangi lokasi untuk melakukan olah tkp.

"Selanjutnya saksi melapor ke keamanan dan ketua Rt setempat, tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, atas permintaan keluarga dengan membuat peenyataan, meminta supaya korban dimakamkan (tidak di outopsi),"ujarnya.

Sementara itu Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime KPAI Bogor Raya Sumedi memandang perlu adanya pendampingan kepada sang anak yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Ia pun berharap agar keluarga terdekat, saudara dan maayarakat sekitar memberikan dukungan kepada snag anak

"Ketika terjadi permasalaham seperti ini, tentunya anak akan mengalami trauma, atau tekanan secara psikologis untuk itu diperlukan dukungan, perhatian dan pendampingan dari keluarga terdekat, sauadara dan masyarakat sekitar atau yang lebih baik lagi ada psikolog yang bisa melakukan pendampingan psilkologis si anak dalam hal ini peran pemerintah daerah melalui P2TP2A," ujarnya.

Ia pun meminta agar pihak sekolah dan teman twmannya di sekolah untuk terus mensuport dan memberikan motivasi.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved