Liga 1 2019

Tanggapan Pelatih Persib Robert Alberts Soal Naturalisasi Fabiano yang Tak Kunjung Rampung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat kecewa karena tenaga Fabiano Beltrame tidak bisa dimanfaatkan di putaran kedua Liga 1 2019.

Tanggapan Pelatih Persib Robert Alberts Soal Naturalisasi Fabiano yang Tak Kunjung Rampung
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan I Made Wirawan saat konferensi pers jelang laga melawan PS Tira Persikabo, Jumat (13/9/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat kecewa karena tenaga Fabiano Beltrame tidak bisa dimanfaatkan di putaran kedua Liga 1 2019.

Proses naturalisasi pemain asal Brasil itu, Fabiano Beltrame, belum selesai hingga penutupan transfer window Liga 1 2019, Senin (16/9/2019) pukul 23.59 WIB

Diketahui, Persib Bandung merekrut Fabiano Beltrame dari Madura United. Dia diperkenalkan ke publik pada 23 Maret dengan harapan proses naturalisasinya selesai sebelum kompetisi bergulir.

Sayang, dia tak bisa didaftarkan karena statusnya masih pemain asing sedangkan smua kuota penggawa impor di tim Persib Bandung sudah terisi.

Setelah menunggu setengah musim, Fabiano Beltrame tetap tidak bisa ditampilkan. Dia masih berpaspor Brasil.

Untuk bek asing, Persib Bandung sudah mendatangkan Nick Kuipers sebagai pengganti Bojan Malisic yang dilepas.

Ada dua hal yang membuat Robert Alberts kecewa dengan kondisi Fabiano Beltrame.

"Pertama untuk Fabiano sendiri. Tidak mudah untuk setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tidak bisa bermain. Di sepak bola, pemain seperti Fabiano yang mempunyai kualitas dan kepribadian bagus, tentu dia ingin bermain," ujar sang pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Robert mengatakan sudah berdiskusi dengan Fabiano Beltrame. Dia masih di Bandung untuk menunggu proses naturalisasi selesai.

"Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan," kata pelatih asal Belanda ini.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved