HMI Cabang Kota Bogor Akan Ajukan Judicial Review Jika Presiden Jokowi Setujui RUU KPK

Penolakan tersebut dilakukan mahasiswa dengan mengadakan aksi demonstrasi dan tabur bunga di tengah Jalan Ir H Djuanda depan pintu II Istana Bogor.

HMI Cabang Kota Bogor Akan Ajukan Judicial Review Jika Presiden Jokowi Setujui RUU KPK
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
HMI unjuk rasa di pintu Istana Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor meminta Presiden Joko Widodo menolak pengesahan Revisi RUU KPK yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Penolakan tersebut dilakukan mahasiswa dengan mengadakan aksi demonstrasi dan tabur bunga di tengah Jalan Ir H Djuanda depan pintu II Istana Bogor.

Formateur 1 HMI Cabang Kota Bogor Sofwan Ansori mengatakan bahwa pengesahan RUU KPK oleh DPRI sangat terburu-buru.

"Karena beberapa pasal itu ada yang janggal pengesahan ini terkesan terburu-buru padahal dalam proleknas 2019 tidak ada wacana seperti itu kalau kita mengacu pada diperlukannya undang undang itu kan harus dalam keadaan darurat pertanyaanya apakah ini dalam keadaan darurat," katanya usai aksi, Jumat (20/9/2019).

Jika nantinya Presiden Jokowi tetap melakukan pengesahan HMI Cabang Kota Bogor akan mengajukan yudicial review ke Mahkamah Konstitusi

"Tuntutannya yang jelas kami menolak pengesahan ruu kpk itu, langkah kedepannya bila tuntutan kami tidak diindahkan ya kami akan mengambil yudicial review," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum terpilih HMI Cabang Kota Bogor yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menolak RUU KPK.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved