INDEX 2019 IPB, Take Action For Better Future, Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Ramah Lingkungan

Index 2019 Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat umum dan para pelajar di Auditorium Nasoetion IPB University, Dramaga Kabupaten Bogor.

INDEX 2019 IPB, Take Action For Better Future, Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Ramah Lingkungan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Departemen Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB menggelar kegiatan Indonesian Ecology Expo (Index) 2019, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Departemen Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB menggelar kegiatan Indonesian Ecology Expo (Index) 2019, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat umum dan para pelajar dilaksanakan di Auditorium Nasoetion IPB University, Dramaga Kabupaten Bogor.

Pada kegaiatan kali ini tema yang diangkat adalah Take Action For Better Future

Kepala Departemen Lingkungan Hidup BEM FEMA IPB Ainnayhya Putri Amelia (21) mengatakan bahwa tema tersebut diangkat karena pelaksanaan Index 2019 tahun ini difokuskan pasa aksi bergaya hidup green life style.

"Kalau tahun lalu kita fokus pada pengenalan lingkunhan sekarang kita fokus pada aksi menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara mengaplikasikan green life style," ujar mahasiswi Semester 7 Fakultas Ekologi Manusia tersebut.

Sementara itu ketua pelaksana Index 2019 Putri Yulinar mengatakan bahwa ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Diantaranya adalah berbagai perlombaan diantaranya  Olimpiade lingkungan, ecodiction , talkshow dan Expo.

Talk show dibagi ke dalam dua sesi yang pada sesi pertama diisi oleh pembicara dari Pertamina EP dan SKK migas, Haryanto dan Mitra Binaan Tarakan Field Kaltara, Sardji Sarwan.

"Jadi kita ada tiga rangkaian dalam acara Index 2019, pertama seminar kedua perlombaan sama expo, nah kalau perlombaan itu ada perlombaan ecodiction itu perlombaan daur ulang bikin design baju gitu terus olimpiade kalau ekspo tuh ada ekspo lingkungan gitu dar fakultas yang berkaitan dengan lingkungan," ujarnya.

Ketua BEM FEMA IPB Tamam Ahda Septiadi (22) menjelaskab bahwa acara tersebut meruoakan acara yang sudah berlangsungs elama belasan tahun lalu.

Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan dan memunculkan bibit sumber daya manusia yang peduli akan lingkungannya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved