Sinyal Gibran Rakabuming, Kuatkah Keinginan Terjun ke Panggung Politik?

Sementara itu, Bobby Nasution juga diketahui telah mendatangi Kantor DPC Partai NasDem Sumut pada Selasa (10/9/2019) di Jalan Monginsidi, Medan, Sumat

Sinyal Gibran Rakabuming, Kuatkah Keinginan Terjun ke Panggung Politik?
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - - Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan menantu Jokowi, Bobby Nasution, disebut-sebut akan mewarnai Pilkada Serentak 2020.

Pada Rabu (18/9/2019), Gibran menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Bobby Nasution juga diketahui telah mendatangi Kantor DPC Partai NasDem Sumut pada Selasa (10/9/2019) di Jalan Monginsidi, Medan, Sumatera Utara.

Khusus Gibran, meski tak secara eksplisit, beberapa kali memberikan sinyal mengenai kemungkinannya terjun ke dunia politik.

Setelah pertemuan dengan Gibran, Rudyatmo mengakui, pengusaha kuliner itu sempat bertanya soal mekanisme pencalonan wali kota.

Sementara Gibran, mengaku, pertemuannya dengan Rudy hanya sekadar silaturahmi dan membahas perkembangan Solo.

Ketika ditanya apakah ada pembahasan soal politik, ia menampiknya dan kembali menegaskan hanya membicarakan soal Kota Solo.

Apakah pertemuan ini sinyal lain dari Gibran mengenai keinginannya masuk ke dunia politik?

Sempat masuk bursa Pemilihan Wali Kota Solo

Pada Juli 2019, nama Gibran dan adiknya, Kaesang Pangarep sempat masuk dalam bursa pemilihan Wali Kota Solo berdasarkan survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved