Demo Tolak RKUHP

Prabowo Komentari Aksi Demo Mahasiswa : Apakah Kita Salahkan Anak-Anak Kalau Turun ke Jalan ?

Prabowo Subianto meminta agar tidak serta merta menyalahkan mahasiswa yang turun ke jalan.

Prabowo Komentari Aksi Demo Mahasiswa : Apakah Kita Salahkan Anak-Anak Kalau Turun ke Jalan ?
Kompas.com/ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Prabowo Subianto sempat menyinggung terkiat aksi demo mahasiswa  di Jakarta baru-baru ini.

Hal itu Prabowo ungkapkan dalam acara simposium 'Strategi Dorongan Besar' di Ampitheater Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Hambalang, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (26/9/2019).

Di hadapan para mahasiswa UKRI dan para tamu undangan yang hadir, Prabowo Subianto awalnya menjelaskan terkait tugas pemerintah dalam sebuah negara.

"Kalau negara tidak berhasil melindungi rakyatnya dan negara tidak berhasil mensejahterakan rakyatnya, apa kesimpulan yang bisa diambil ?, negara itu gagal," kata Prabowo Subianto.

Sudjiwo Tedjo Soroti Kabar Menristek Bakal Beri Sanksi Rektor : Demo Mahasiswa Mungkin Makin Menjadi

Selain itu, dia juga menjelaskan terkait saluran-saluran politik, keadilan dan lain-lainnya.

Apabila saluran itu tidak bekerja dengan baik, Prabowo Subianto meminta agar tidak serta merta menyalahkan mahasiswa yang turun ke jalan.

"Kalau semua saluran politik, saluran keadilan, semua saluran dimana rakyat kecil bisa menyuarakan kecemasannya, bisa mendapat perlindungan. Kalau semua saluran itu tidak bekerja, apakah kita salahkan anak-anak kita kalau turun ke jalan ?," kata Prabowo Subianto.

Sederet Fakta Mahasiswa UHO Kendari Tewas saat Demo, Penjelasan Polisi hingga Tanggapan Istana

Dia berharap dalam penyelesaian permasalahan bangsa bisa dilakukan dengan cara damai.

Hal ini pun, kata dia, juga merupakan apa yang dia pegang teguh selama ini.

"Kita berharap selalu penyelesaian itu dengan damai, dialog, itu pegangan saya dari dulu. Disakiti tidak masalah. Baru disakiti, waktu kita muda saja kita tak punya apa-apa, nyawa silahkan ambil untuk bangsa," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat menyulut tawa para tamu khususnya mahasiswa UKRI yang hadir saat dia menyinggung aksi demo tersebut.

"Jadi ini tidak saya tidak anjurkan kalian turun ke jalan ya, apalagi pake blezer (almamater) UKRI," kata Prabowo disambut gekak tawa para mahasiswa UKRI yang hadir dalam acara tersebut.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved