Demo Tolak RKUHP

Niat Bujuk Teman Agar Tak Ikut Demo ke Jakarta, Tiga Siswi Citeureup Bogor Diamankan Polisi

Ketiganya diamankan petugas kepolisian di Stasiun Bogor saat berkerumun bersama para pelajar lainnya yang akan berangkat ke Jakarata.

Niat Bujuk Teman Agar Tak Ikut Demo ke Jakarta, Tiga Siswi Citeureup Bogor Diamankan Polisi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
tiga siswi SMA yang membujuk teman-temannya agar tidak berangkat demo ke Jakarta 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Tiga orang pelajar asal sekolah swasta di Citeureup ND, SR dan LL yang diduga akan berangkat mengikuti aksi unjuk rasa diamankan petugas kepolisian Poresta Bogor Kota dan Satgas Pelajar, Senin (30/9/2019)

Ketiganya diamankan petugas kepolisian di Stasiun Bogor saat berkerumun bersama para pelajar lainnya yang akan berangkat ke Jakarata.

Ketiganya mengaku ingin menggagalkan aksi ke Jakarta agar rekan rekan di sekolahnya tidak berangkat ke Jakarta.

"Ini info di IG (isntagram) yang tersebar itu kan update terus tuh, ajakan ke Jakarta kita tau dari situ, kalau kita sih sudah bilang ke anak anak yang lain enggak usah ke Jakarta banyak diadang polisi, makanya kita datang ke stasiun untuk buktiin bener banyaj yang diamanin polisi," kata siswi berambut pirang.

Menurutnya Ia datang ke Stasiun Bogor untuk mengabadikan penangkapan para pelajar untuk di sebarkan kepada temannya yang sudah terlanjur berangkat ke Jakarta agar kembali pulang.

"Iya anak-anak sudah pada jalan sudah berangkat kalau tadi sudah pada sampai Manggarai, makanya kita kirimin foto pelajar anak anak yang ditangkep ini biar mereka percaya jadi mereka balik lagi," ujarnya.

Namun menurutnya karena apa yang dilakukannya dirinya malah diamankan petugas kepolisian.

"Iya lagi foto terus tadi ditanya mau kemana terus kita keluar stasiun eh malah dibawa," kilahnya.

Sebelumnya diberitakan tigs orang pelajar wanita asal Kabupaten Bogor yang diduga akan mengikuti aksi ke Jakarta dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved