Demo Tolak RKUHP

Pukul 20.45 WIB, Suasana Kawasan Senayan Kondusif Pasca Kerusuhan

Untuk massa yang mengarah ke Plaza Senayan, mereka dipukul mundur dengan rentetan tembakan gas air mata dan tekanan dari mobil taktis.

Kompas.com
Kerusuhan demo pelajar dan mahasiswa yang terjadi di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat akhirnya mereda pada Senin (30/9/2019), pukul 20.45 WIB.(KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kerusuhan demo pelajar dan mahasiswa yang terjadi di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat akhirnya mereda pada Senin (30/9/2019), pukul 20.45 WIB.

Massa yang semula berbuat rusuh terus didorong polisi hingga membubarkan diri.

Awalnya mereka sempat terpecah di Patal Senayan dan sebagian mengarah ke Plaza Senayan.

Untuk massa yang mengarah ke Plaza Senayan, mereka dipukul mundur dengan rentetan tembakan gas air mata dan tekanan dari mobil taktis.

Sementara massa yang mengarah ke Patal Senayan coba didorong satuan Brimob ke permukiman warga hingga akhirnya mereka membubarkan diri.

Saat mencoba mendorong massa, polisi sempat menangkap satu orang tanpa pakaian yang melompat ke bawah jembatan kecil di kawasan Patal Senayan.

Jalanan yang sempat dikuasai massa tampak dipenuhi pecahan botol kaca, batu, hingga separator yang sengaja dipecah untuk melempari petugas.

Saat ini, kendaraan tampak sudah bisa mengakses jalanan yang tadinya dipenuhi massa dan polisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasca-kerusuhan, Suasana Kawasan Senayan Kondusif pada Pukul 20.45 WIB"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved