Event Stardust di SMA Kesatuan Bogor Disambut Antusias Peserta

Lomba yang dimulai pada 30 September hingga 5 Oktober 2019 itu diikuti oleh pelajar yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Bogor.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Sekolah Kesatuan di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur resmi selenggarakan kegiatan pentas seni dan olahraga yang bertajuk Stardust.

Lomba yang dimulai pada 30 September hingga 5 Oktober 2019 itu diikuti oleh pelajar yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Bogor.

Ketua pelaksana Stardust, Andreas Rizano yang juga siswa SMA Kesatuan Bogor kelas XII jurusan IPS menjelaskan bahwa tema 'Stardust' yang diangkat merupakan motivasi agar sekolahnya lebih unggul dalam mengekspresikan seni, budaya dan olahraga dibandingkan dengan sekolah lainnya.

"Stardust itu sebenarnya berhubungan dengan luar angkasa. Soalnya kita melihat dari instagram itu kita seperti sedang ke angkasa dan kita berharap menggapai lebih tinggi untuk menyelenggarakan pensi daripada sekolah lain," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (1/10/2019).

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pentas seni dan olahraga yang kali ini diselenggarakan adalah buntut dari inspirasi pada kesukaesan event yang berlansung setahun sebelumnya.

"Kita juga berada di bawah tanggung jawab dari kakak kelas kita yang membuat acara sangat luar biasa dan ini yang membuat kita terinspirasi dan membuat acara lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Khusus tahun ini, Andreas dkk menyaring 50 sekolah yang ada se-Bogor.

"Kita melibatkan sekolah-sekolah undangan. Tahun ini kita mengadakan lomba dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Total peserta lebih dari 50 sekolah," ucapnya.

Terkait antusias peserta, Andreas mengaku bahwa acara yang diselenggarakan mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Halaman
123
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved