Demo di Polresta Bogor Kota, PMII Pajang Spanduk Polisi Duri Demokrasi

Mako Polresta Bogor Kota mahasiswa pun langsung melakukan orasi menuntut keras penembakan mahasiswa di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara beberapa wa

Demo di Polresta Bogor Kota, PMII Pajang Spanduk Polisi Duri Demokrasi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
PMII long march di Jalan Kapten Muslihat menuju Mapolresta Bogor Kota 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bogor melakukan aksi demo mahasiswa di depan Mako Polresta Bogor Kota, di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Rabu (2/10/2019).

Mahasiswa PMII melakukan aksi demonstrasi dengan berjalan kaki (long march) dari Jalan Ir H Djuanda menuju Mako Polresta Bogor Kota sambil membawa spanduk bertuliskan 'Polisi Duri Demokrasi'.

Saat tiba di depan Mako Polresta Bogor Kota mahasiswa pun langsung melakukan orasi menuntut keras penembakan mahasiswa di depan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Sambil melakukan orasi, beberapa mahasiswa lainnya juga melakukan treatikal penembakan yang terjadi di Sulawesi Tenggara terhadap mahasiwa.

Tak hanya itu mahasiswa PMII juga melakukan tabur bunga di halaman Mako Polresta Bogor Kota.

Ketua Cabang PMII Kota Bogor Muhammad Hamzah mengatakan bahwa para mahasiswa menuntut adanya transparasi dan pembuktiaan pelaku penembakan di Silawesi Tenggara.

"Karena sampai sekarang kita tidak tau siapa yang menembak, itu ada satu korban sahabat kami saudara kami tersebut yang tertembak disana," katanya.

Ia pun berharap agar pihak kepolisian tidak bersikap prefentif saat mengamankan aksi demo mahasiswa.

"Seharusnya mereka mengamankan, karena kita tau kita menyadari bahwa pernyataan sikap dimuka publik itu dijamin keamanannya," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved