Pesantren di Kota Bogor Lomba Marawis Perebutkan Piala Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham

Pada rangkaian Hari Dharma Karya Dika 2019 ke-74 Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mengadakan serangkaian kegiatan.

Pesantren di Kota Bogor Lomba Marawis Perebutkan Piala Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peserta lomba marawis dari pesanteren Al Hidayah sedang tampil dalam perlombaan marawis di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Pada rangkaian Hari Dharma Karya Dika 2019 ke-74 memperebutkan piala Dirjen Pemasyarakatan, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pada rangkaian Hari Dharma Karya Dika 2019 ke-74 Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mengadakan serangkaian kegiatan.

Dimulainya rangkaian Hari Dharma Karya Dika 2019 ini bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Untuk itu para pejabat dan tamu undangan yang hadir serta pimpinan dan staf petugas di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mengenakan pakaian batik.

Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Teguh Wibowo mengatakan pada rangakaian awal Hari Dharma Karya Dika di Lapas Kelas IIA Paledang Bogor dimulai dengan perlombaan marawis yang diikuti oleh Pesanteran di Kota Bogor.

"Iya kegiatan ini diikuti oleh delapan pesantren yang ada di Kota Bogor, pada perlombaan kali ini para peserta memperebutkan pilana Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham," kata Teguh Wibowo Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor disela-sela acara, Rabu (2/10/2019).

Daftar 5 Film Indonesia yang Tayang di Bulan Oktober 2019, Ada Film Horor !

Melalui kegiatan ini Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Teguh Wibowo berharap agar interaksi dengan warga binaan bisa terjalin dengan masyarakat umum.

"Iya sehingga masyarakat pada umumnya dapat lebih mengenal pemasyarakatan khususnya melalui pembinaan-pembinaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan itu sendiri," ujarnya.

Pada perlombaan ini turut hadir juga Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Dodot Adhi Kuswanto yang mewakili Dirjen Pemasyarakatan.

Selain perlombaan marawis, pada kesempatan ini juga Lapas Kelas IIA Paledang Bogor meresmikan sebuah klinik.

Penanda tanganan prasasti peresmian klinik pratama Lapas Kelas IIA Paledang Bogor, Rabu (2/10/2019).
Penanda tanganan prasasti peresmian klinik pratama Lapas Kelas IIA Paledang Bogor, Rabu (2/10/2019). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor Teguh Wibowo mengatakan bahwa klinik Peresmian Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Paledang Bogor dilakukan setelah sebelumnya Klinik Lapas Kelas IIA Paledang Bogor mendapat Izin Pendirian klinik dari Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Bogor.

"Saya berharal Disetelah Klinik Pratama ini bisa memfasilitasi kesehatan Warga Binaan di dalam lapas sehingga bisa mengikuti program pembinaan dengan maksimal," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved