Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Prof Bambang Pamungkas Harap Akuntansi Dipakai untuk Ambil Keputusan

Ia pun berharap agar ilmu akuntansi digunakan dan dipakai untuk oengambilan setiap kebijakan didalam keuangan ataupun anggara di dalam pemerintahan.

Dikukuhkan Jadi Guru Besar, Prof Bambang Pamungkas Harap Akuntansi Dipakai untuk Ambil Keputusan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Prof Dr. Bambang Pamungkas, Ak. MBA., CA., CIMBA., CPA (Aust) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Prof Dr. Bambang Pamungkas, Ak. MBA., CA., CIMBA., CPA (Aust) dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Kesatuan, Kota Bogor.

Sejak tahun 1992 Prof Dr. Bambang Pamungkas sudah mengabdikan diri sebagai tenaga pelajar.

Ia pun berharap agar ilmu akuntansi digunakan dan dipakai untuk oengambilan setiap kebijakan didalam keuangan ataupun anggara di dalam pemerintahan.

"Pemerintah kan sudah bagus, undang-undang mengharuskan pemerintah membuat laporan pertanggung jawaban laporan keuangan, nah sehingga tertingginya itu adalah ketika mendapat WTP (wajar tanpa pengecualian) tapi apakah itu tujuannya kan bukan, saya mengusulkan harus ada pemikiran lagi, oke akuntabilitas sudah ada tapi harus disertai akuntansi itu untuk pengambilan keputusan, untuk saat ini saya melihat secara keseluruhannya belum," katanya usai rapat senat terbuka oengukuhan sebagai guru besar di STIE Kesatuan, Jalan Rangga Gading, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/10/2019).

Prof Bambang Pamungkas yang juga tenaga pengajar akuntansi pemerintahan dan managemen kontrol sistem di STIE Kesatuan merasa sangat bersyukur bisa meraih gelar guru besar.

Ia menceritakan raihan itu Ia dapat setelah menjalani berbagai prosesnya sejak 27 tahun lalu

"Dapat anugerah dari Allah semoga ini bermanfaat untuk masyarakat, harapannya kepada Allah biar ini bisa membawa barokah buat masyarakat,"ujarnya.

Semeentara itu Prof Dr. Bambang Pamungkas, Ak. MBA., CA., CIMBA., CPA (Aust) yang dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu akuntansi Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Kesatuan, Kota Bogor merupakan guru besar akuntansi ke 101 di Indonesia.

Ia pun merasa sangat bersyukur dan akan terus mengembangkan dan membahikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya.

Prof Dr. Bambang Pamungkas, Ak. MBA., CA., CIMBA., CPA (Aust) juga berpedan agar generasi muda mau banyak belajar.

"Tidak ada yang sulit dan tidak ada yang menjenuhkan jika semuanya mau belajar, belajar belajar belajar, saya yang tua saja masih belajar," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved