Marc Marquez Sebut Fabio Quartararo Bakal Menjadi Pesaing Terberatnya di Musim Depan

Marc Marquez sukses menjadi juara MotoGP 2019 setelah memenangi seri balapan ke-15 di Thailand Minggu (6/10/2019) kemarin.

Marc Marquez Sebut Fabio Quartararo Bakal Menjadi Pesaing Terberatnya di Musim Depan
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membandingkan penampilan Fabio Quartararo dengan Jorge Lorenzo.

Marc Marquez sukses menjadi juara MotoGP 2019 setelah memenangi seri balapan ke-15 di Thailand Minggu (6/10/2019) kemarin.

Pembalap asal Spanyol tersebut kembali memenangi pertarungannya dengan pembalap rookie asal tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Persaingan antara Marquez dan Quartararo kemarin mengingatkan pada duel epik yang mereka suguhkan pada gelaran MotoGP San Marino beberapa waktu yang lalu.

Benih-benih rivalitas agaknya mulai tumbuh di antara kedua pembalap.

Dikutip Bolasport.com dari Paddock-GP, Marquez mengakui Quartararo sebagai salah satu lawan terberatnya di musim depan.

"Hari ini, dia melaju amat sangat cepat sepanjang balapan. Untungnya, kami memiliki beberapa keunggulan," tutur Marquez.

"Saat kami memiliki kelebihan dalam hal tenaga mesin, dirinya unggul dalam daya cengkeram ban. Sangat sulit untuk bisa menempelnya."

"Namun dia masih bisa berkembang dan akan menjadi salah satu lawan terberat saya tahun depan," ujar pembalap yang dijuluki The Baby Alien tersebut.

Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

Penampilan Quartararo mengingatkan Marquez pada aksi Jorge Lorenzo saat masih membalap bersama dengan Yamaha.

"Seingat saya, gaya membalap Fabio sangat mirip dengan Jorge saat mengalami masa kejayaan bersama Yamaha," kata Marquez.

"Seperti Jorge, Fabio tampak sangat menguasai motornya. Dia bisa memanfaatkan keadaan trek dan memimpin sepanjang balapan," sanjungnya.

Quartararo patut berbangga disamakan dengan Lorenzo. Walau kini penampilannya cukup memprihatinkan, Lorenzo adalah pembalap yang hebat pada masanya.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (DOK. MOTOGP)

Ketika masih membalap bareng Yamaha, Lorenzo sempat merengkuh tiga titel juara dunia di kelas utama MotoGP.

Prestasi tersebut ditorehkan Lorenzo pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Lorenzo juga merupakan satu-satunya rider yang mampu merusak dominasi Marquez.

 
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved