Geber TNI Manunggal Membangun Desa di Tanjungsari Bogor, Kodim 0621 Buka Jalan Sepanjang 2,7 KM

pihaknya sudah menyelesaikan beberapa pembangunan seperti membangun lapangan bulu tangkis sebagai sarana olahraga di Kampung Babakan Kadu di desa ters

Geber TNI Manunggal Membangun Desa di Tanjungsari Bogor, Kodim 0621 Buka Jalan Sepanjang 2,7 KM
Ist
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor terus dilakukan oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor dalam sepekan ini. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNEWSBOGOR.COM, TANJUNGSARI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor terus dilakukan oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor dalam sepekan ini.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini masih menggelar kegiatan pembangunan.

"Pembukaan jalan sepanjang 2,7 kilometer sudah mencapai 75 persen, menyambungkan akses dari Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari menuju Cianjur dan Purwakarta," kata Harry dalam keterangan resminya, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya pun, kata dia, pihaknya sudah menyelesaikan beberapa pembangunan seperti membangun lapangan bulu tangkis sebagai sarana olahraga di Kampung Babakan Kadu di desa tersebut.

Termasuk kegiatan olahraga bersama pemuda dan Karang Taruna yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa Buanajaya.

Selain melangsungkan pembangunan (fisik), dalam TMMD hari ke-7 ini, Kodim 0621 juga menyasar ke aspek non fisik.

Yakni memberikan materi wawasan kebangsaan, nusantara dan pemahaman Pancasila kepada siswa kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) Aisyidikiyah Tanjungsari.

"Wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air. Tujuannya untuk mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila," kata Dandim.

Diketahui, di Desa Buanajaya ini terdapat dua kampung yang terisolir karena minimnya akses jalan yakni Kampung Babakan Kadu dan Kampung Cipancar yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Untuk berpergian ke luar kampung bahkan bagi anak-anak yang berangkat sekolah, warga di kampung ini harus melewati aliran Sungai Cimapag, pesawahan dan perbukitan yang terjal.

Di desa ini Kodim 0621/Kabupaten Bogor melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 106.

Titik lokasi TMMD ini ditunjuk langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor melalui Musrenbang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved